Ilustrasi buah alpukat, Buah untuk Mengatasi Trigliserida Tinggi, Termasuk Alpukat
Ilustrasi buah alpukat, Buah untuk Mengatasi Trigliserida Tinggi, Termasuk Alpukat ( Unsplash / Charles Deluvio)

Lebih Kuat dan Sehat, Berikut 13 Makanan Baik untuk Kesehatan Rambut

15 November 2023 14:27 WIB

SonoraBangka.id - Kesehatan rambut perlu dijaga dan dirawat untuk menjaga kecantikan, keindahan, dan vitalitasnya. Dilansir dari laman the Healthline, ada 13 jenis makanan bergizi yang punya banyak manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Mulai dari sayur, buah, hingga aneka bahan berprotein tinggi. 

1. Telur

Telur merupakan sumber protein dan biotin yang baik untuk pertumbuhan tubuh. Penyebab adanya kerontokkan rambut, salah satunya dipicu oleh kurangnya nutrisi ini dalam tubuh.

2. Buah beri

Buah beri menjadi jenis buah pertama yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar mencegah rambut rusak. Buah beri punya vitamin C dan antioksidan yang kuat. Dalam 144 gram buah beri mengandung sekitar 85 miligram yang mana memenuhi 113 persen kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

3. Bayam

Sayuran hijau yang satu ini mengandung banyak nutrisi baik seperti folat, zat besi, vitamin A dan C. Kandungan tersebut cukup baik untuk pertumbuhan rambut. Salah satu kandungan yang bermanfaat untuk rambut adalah zat besi. Zat besi membantu sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh.

4. Ikan dengan lemak tinggi

Ada ikan salmon, herring, dan makarel yang merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik. Sebuah penelitian menyebutkan, ada sekitar 120 wanita yang mengonsumsi asam lemak omega 3 dan 6 terbukti berkurang jumlah rambutnya yang rontok.

5. Ubi jalar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm