Proses pelantikan Lusje Anneke Tabalujan sebagai Pj Walikota Pangkalpinang, oleh Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung Safrizal Zakaria Ali
Proses pelantikan Lusje Anneke Tabalujan sebagai Pj Walikota Pangkalpinang, oleh Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung Safrizal Zakaria Ali ( Bangkapos.com/Rifqi Nugroho )

Pj Gubernur Babel Tekankan Soal Kolaborasi dan Penanganan Inflasi Saat Melantik Pj Walikota Pangkalpinang

15 November 2023 17:15 WIB

SonoraBangka.idSafrizal Zakaria Ali selaku Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Bangka Belitun, resmi melantik sosok Lusje Anneke Tabalujan sebagai Pj Wali Kota Pangkalpinang.

Pelantikan itu dilakukan tepat di akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023, Maulan Aklil-Muhammad Sopian pada Rabu (15/11/2023) ini.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Safrizal berpesan agar Lusje Anneke membina kolaborasi ataupun koordinasi dengan pemerintah di tingkat atas atau instansi horizontal lainnya.

"Kita ini tidak bisa sendirian, tidak bisa sukses tanpa kolaborasi. Justru dengan kolaborasi kesuksesan di depan mata, oleh karenanya segera jalin kordinasi sekuat-kuatnya," ujar Safrizal.

Tak hanya itu, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementrian Dalam Negeri tersebut juga mengajak Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mengatasi tingginya angka inflasi dan memetakan beberapa permasalahan lain.

"Oleh karenanya kita nanti bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Bangka Belitung untuk penanganan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim serta penciptaan kondisi stabil menjelang Pemilu," tuturnya.

Selanjutnya, ia berharap agar Pj Wali Kota bisa melanjutkan bisa melanjutkan setiap kinerja positif dari Wali Kota sebelumnya.

"Dalam SK tadi sudah disebut tidak boleh merubah dan mencabut keputusan sebelumnya, tapi ditingkatkan boleh. Mudah-mudahan kehadiran Pj ini bisa membuat masyarakat Pangkalpinang lebih sejahtera," ucap Safrizal.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Lantik Pj Walikota Pangkalpinang, Pj Gubernur Babel Tekankan Soal Kolaborasi dan Penanganan Inflasi, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/15/lantik-pj-walikota-pangkalpinang-pj-gubernur-babel-tekankan-soal-kolaborasi-dan-penanganan-inflasi.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm