PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan tujuh model baru sekaligus(Kompas.com/Donny)
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan tujuh model baru sekaligus(Kompas.com/Donny) ( KOMPAS.COM)

Menutup 2023, Mercedes-Benz Indonesia Keluarkan Tujuh Model Sekaligus

15 November 2023 20:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) masih memiliki model baru untuk diluncurkan jelang akhir tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung, tujuh model langsung dikeluarkan sekaligus.

Ketujuh model tersebut adalah GLE 450 4Matic Coupe, AMG GLE 53 4M+ Coupe, CLA 200 Coupe, GLE 450 4Matic, AMG CLA 45 S 4M+ Coupe, GLB 200, dan GLC 300 Coupe.

Ketujuh model tersebut melengkapi sebelas model yang sudah meluncur sebelumnya di tahun ini. Sehingga, MBDI mempunyai 18 model baru selama 2023.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MBDI Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan, dirinya sendiri belum pernah melihat ada merek lain yang meluncurkan tujuh model baru bersamaan.

"Kami mempelajari bahwa di segmen premium ini, perkenalan model baru selalu jadi daya tarik tersendiri," ujar Kariyanto, saat peluncuran di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Kariyanto menambahkan, ini bisa menjadi salah satu strategi MBDI untuk meningkatkan penjualan adalah dengan terus meluncurkan produk-produk baru.

"Sebab, biasanya di Eropa sudah diluncurkan tipe ini. Biasanya, tidak berselang lama banyak konsumen di Indonesia yang sudah menanyakang kapan akan diluncurkan dan sebagainya," kata Kariyanto.

Menurutnya, untuk bisa terus mengikuti selera pasar, MBDI meluncurkan tujuh model secara bersamaan. Sebab, jika cuma meluncurkan satu atau dua model baru tiap bulan, itu malah akan menunda waktu untuk penjualan.

"Untuk konsumen atau publik, tujuh kendaraan ini akan kami bawa pada acara Star Expo. Pameran eksklusif Mercedes-Benz yang akan kami adakan pada tanggal 22-26 November 2023 di Pondok Indah Mall 3," ujarnya.

Berikut ini daftar harganya (off the road):

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm