Ilustrasi teh jahe lemon.
Ilustrasi teh jahe lemon. ( SHUTTERSTOCK/Katarzyna Hurova)

Buat Ginger Tea Lemon, Berikut Cara Membuat Ginger Tea Lemon

16 November 2023 06:04 WIB

SonoraBangka.id -  Musim pancaroba membuat daya tahan tubuh menurun, menyebabkan mudah terserang pilek dan batuk. Kamu bisa mencegah gejala pilek dengan minuman ginger tea lemon dengan bahan sederhana yaitu, air, air jeruk nipis atau lemon, jahe, dan madu.

Kandungan vitamin C yang kaya antioksidan dalam lemon, dapat menambah daya tahan tubuh serta jahe membuat lega tenggorokan. Simak resep ginger tea lemon minuman penghalau gejala pilek, dikutip dari laman Tasty, berikut selengkapnya.

Resep ginger tea lemon

Bahan:

1 liter air

1 buah jeruk nipis atau lemon

5-7 cm ruas jahe 

2 sdt madu atau pemanis lain

Cara membuat ginger tea lemon:

1. Didihkan air dan angkat.

2. Potong lemon dan jahe menjadi irisan tipis. Tambahkan ke air panas.

3. Rendam selama lima sampai 10 menit.

4. Saring dan tuangkan teh ke dalam cangkir. 5. Tambahkan madu, aduk, dan sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Minuman Penghalau Gejala Pilek, Buat Ginger Tea Lemon", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/15/210500975/minuman-penghalau-gejala-pilek-buat-ginger-tea-lemon.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm