Tingkatkan Layanan Kemasan dan Promosi. RPK buka Layanan di Pulau Belitung
Tingkatkan Layanan Kemasan dan Promosi. RPK buka Layanan di Pulau Belitung ( Disperindag Babel)

Tingkatkan Layanan Kemasan dan Promosi. RPK buka Layanan di Pulau Belitung

16 November 2023 15:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Tingkatkan layanan desain dan kemasan serta promosi. Dinas Peridustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Babel melakukan layanan pembuatan kemasan di sejumlah daerah, tak terecuali di pulau Belitung.

Tujuan dari membuka layanan langsung kepada masyarakat tidak lain untuk memperkenalkan RPK Babel kepada para pelaku usaha IKM dan UMKM yang memiliki produk lokal untuk dilakukan pembinaan terhadap desain produk maupun kemasannya.

Alfatah Suriaan Kepala UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Babel mengatakan dalam rangka "Salam Kenal" dan menjangkau layanan bagi pelaku usaha UKM di pulau Belitung, UPTD. RPK melaksanakan kegiatan sosialisasi SALAM KENAL dan DESAIN Onthe SPOT dipulau Belitung.

"Ia kami sudah melakukan pembukaan layanan langsung di sejumlah wilayah, 9 November yang lalu, Tim RPK membuka layanan di pulau Belitung, itu upaya kami memperkenalkan RPK lebih jauh kepada masyarakat," tutur Alfatah Kamis (16/11) di ruang kerja RPK Babel.

Lebih jauh Alfatah menerangkan bahwa pulau Belitung merupakan salah satu pulau yang menjadi salahsatu tujuan destinasi wisata bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, disana juga banyak menghasilkan produk-produk lokal wisdom yang mampu memberikan ciri khas akan indahnya bumi laskar pelangi.

Sehubungan dengan itu, lajut Dia. UPTD. RPK melalui kegiatan salam kenal mencoba untuk menjangkau dan bersilaturahim ke pelaku usaha yang ada di pulau belitung, hal ini erat kaitannya dalam menginformasikan akan keberadaan UPTD. RPK dalam mengembangkan kemasan produk UKM yang ada di Bangka Belitung

"Bersamaan dengan kegiatan ini tim RPK menyampaikan kepada masyarakat khususnya para UKM dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh RPK, dan apa yg bisa di lakukan oleh RPK dalam rangka mengembangkan kemasan produk UKM," pungkasnya.

Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi, ditegaskan Alfatah, bahwa momentum ini juga dimanfaatkan dengan melaksanakan kegiatan Desain Onthe Spot guna jemput bola menjangkau dan memberikan layanan desain kepada pelaku usaha secara gratis.

kegiatan ini juga sempat di tinjau oleh perwakilan dari DPRD Provinsi Bapak Nata Sumitra selaku Anggota Dewan komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Beliau berharap dengan adanya layanan langsung yang dilakukan oleh RPK Babel seperti ini, kedepan akan dibuatkan Depo RPK sebagai perwakilan di pulau Belitung, agar layanan untuk para pelaku usaha UKM yang ada di pulau belitung juga dapat terpenuhi, ibaratnya "proses konsultasi dan desainnya dilaksanakan di Depo kemudian proses cetak baru dilakukan di kantor pusatnya RPK" ujar Nata Sumitra.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm