Tower emergency pada line #1 sudah berdiri, dilanjutkan dengan pemsangan kabel konduktor.
Tower emergency pada line #1 sudah berdiri, dilanjutkan dengan pemsangan kabel konduktor. ( Humas PLN Babel)

PLN Targetkan Penyelesaian Pemulihan Tower Roboh Lebih Cepat

16 November 2023 18:47 WIB

SONORABANGKA.IDPLN menargetkan pekerjaan pemulihan listrik dari Sumatera ke Pulau Bangka lebih cepat dari estimasi awal. Dihari ke empat pasca tower roboh dijalur transmisi Kenten - Tj. Api api ketiga tower emergency untuk line #1 dan pemasangan isolator tower sudah selesai.

Pekerjaan dilanjutkan dengan penarikan kawat konduktor bagian atas dan tengah yang ditargetkan selesai tanggal 15 November 2023 kemarin sedangkan untuk kawat konduktor bagian bawah dilanjutkan pagi ini.

Senior Manager Teknik PLN Babel, Moses Allo mengatakan ratusan petugas yang diterjunkan dalam pemulihan tower roboh ini terkoordinir dengan baik, masing-masing menjalankan tugasnya sesuai arahan yang telah disampaikan sebelumnya.

"Progres secara keseluruhan dari pekerjaan perbaikan Line #1 sampai hari ini 15 November 2023 pukul 19.00 wib sudah 73,85%", ungkap moses.

Jika tidak ada kendala baik dari kondisi cuaca maupun material maka pekerjaan pada Line #1 akan selesai 100% hari ini.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat khususnya masyarakat di Pulau Bangka semoga proses pemulihan suplai listrik dari Sumatera berjalan dengan lancar dan kita bisa menikmati listrik seperti sedia kala", tambah moses.

Jika jaringan transmisi Kenten - Tj. api api line #1 berhasil dioperasikan kembali, maka cukup memenuhi kekurangan kebutuhan listrik di Pulau Bangka sehingga tidak ada padam bergilir lagi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm