Honda WR-V di Jepang(Dok. Honda)
Honda WR-V di Jepang(Dok. Honda) ( KOMPAS.COM)

Honda WR-V Diluncurkan di Jepang, Kembaran Elevate dari India

16 November 2023 21:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Honda WR-V tidak hanya dipasarkan di Indonesia. Belum lama ini, Honda juga meluncurkannya di negara asalnya. Tapi, WR-V yang di sana sedikit berbeda dengan WR-V yang ada di Tanah Air.

WR-V yang dipasarkan di Jepang menggunakan basis Honda Elevate, SUV ringkas yang sudah dipasarkan dan diproduksi di India. Maka itu, tampilannya cukup berbeda dengan WR-V buatan Indonesia.

Dikutip dari Global.honda, Kamis (16/11/2023), WR-V merupakan singkatan dari "Winsome Runabout Vehicle". Artinya, mobil ini menawarkan kesenangan dan merepresentasikan hasrat Honda supaya orang bisa menikmati setiap hari dengan mobil ini.

Pada bagian eksterior, bagian depan WR-V Jepang memiliki lampu depan yang cukup ramping dan tajam. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan WR-V lokal, maupun BR-V, dan model Honda lainnya.

Dilihat dari samping, mobil ini memiliki tampilan karakter SUV modern dan terlihat padat. Tapi, desainnya terlihat lebih mengotak dibandingkan WR-lokal. Desain lampu belakangnya yang sudah sepenuhnya LED menambah kesan modern.

WR-V Jepang dibekali dengan mesin 1.5 L, i-VTEC, DOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 119 tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Sementara mesin yang digunakan pada WR-V lokal adalah 1.5 L, i-VTEC, DOHC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 119,2 tk pada 6.600 rpm dan torsinya 145 Nm pada 4.300 rpm.

Fitur-fitur yang disematkan tidak jauh berbeda, termasuk dengan Honda Sensing. Tapi, pada WR-V Jepang sudah dilengkapi dengan teknologi Honda Connect. Sementara pada WR-V lokal, teknologi tersebut masih absen.

Interiornya juga cukup berbeda, pada WR-V Jepang memiliki layar head unit dengan model floating. Sedangkan pada WR-V lokal, layarnya ditempatkan di bawah kisi-kisi AC.

Honda Jepang baru sekadar memperkenalkan WR-V ke publik. Untuk penjualannya akan dimulai pada musim semi 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda WR-V Meluncur di Jepang, Kembaran Elevate dari India", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/16/134100915/honda-wr-v-meluncur-di-jepang-kembaran-elevate-dari-india.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm