Pj Bupati Bangka M Haris membuka Musda V DPD LDII Kabupaten Bangka di Hotel Manunggal Kamis (16/11/2023).
Pj Bupati Bangka M Haris membuka Musda V DPD LDII Kabupaten Bangka di Hotel Manunggal Kamis (16/11/2023). ( istimewa)

Harapan Pj Bupati Bangka M Haris Saat Buka Musda V DPD LDII Bangka

18 November 2023 08:52 WIB

SonoraBangka.id - Dewan Pimpinan Daerah  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bangka menggelar Musda V Luar Biasa di Hotel Manunggal Kamis (17/11/2023).

Musda LDII Kabupaten Bangka tersebut dibuka oleh Pj Bupati Bangka M Haris.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0413 Bangka Kolonel Arm Fristya Andrean Gitirias, Ketua DPW LDII Bangka Belitung Ari Sriyanto, Forkominda Bangka dan sejumlah pejabat di Pemkab Bangka 

M Haris berharap pelaksanaan Musda V DPD LDII Kabupaten Bangka dapat berjalan secara demokratis dan baik melalui musyawarah dan mufakat.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung penuh kegiatan Musda ini. Selain itu kita harapkan juga LDII Kabupaten Bangka akan terus melaksanakan kegiatan secara mandiri yang sejalan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Bangka. Kita harapkan LDII menjadi bagian Generasi Emas 2045," kata M Haris .

Menurut M Haris, LDII sebagai bagian dari umat islam untuk mempelajari dan mengamalkan serta menyebarkan agama islam secara murni berdasarkan Al Quran dan Hadist dengan latar belakang budaya masyarakat dalam bingkai Kesatuan Repblik Indonesia berdasarkan Pancasilan dan UUD 1945.

"Sebagai organisasi kepengurusan mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten Kota sampai tingkat Desa, siapapun yang terpilih sebagai ketua DPD LDII Kabupaten Bangka agar dapat membawa lebih baik lagi kedepannya dan  memberikan kontribusi membantu Pemerintah dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata M Haris .

Ari Sriyanto Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Provinsi Kepulauan Babel, Ari Sriyanto mengaku kagum terhadap pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD LDII Kabupaten Bangka.

“Musda V LDII Bangka ini luar biasa, para pejabat daerah hadir lengkap. Musda ini secara kebetulan, karena kami baru usai melaksanakan Rakernas LDII yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Tema musda ini sangat berat, target LDII warganya harus profesional dan religius dalam bingkai NKRI,” kata Ari Sriyanto 

Selain itu, Ari Sriyanto juga menyampaikan keprihatinannya atas perang Palestina dan Israel dan sikap politiknya. 

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm