Ilustrasi MPASI 6 bulan pertama homemade, bubur labu kuning.
Ilustrasi MPASI 6 bulan pertama homemade, bubur labu kuning. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Sokor Space)

Bubur Labu Kuning, Berikut Resep MPASI 6 Bulan Pertama Homemade

18 November 2023 16:42 WIB

SonoraBangka.id - Sang buah hati mulai menginjak usia 6 bulan? Ada resep MPASI 6 bulan pertama homemade dengan satu bahan saja untuk asupan gizi si kecil. 

Resep bubur labu kuning lembut ini, mudah diikuti oleh ibu muda. Alat yang perlu disiapkan, salah satunya blender untuk menghaluskan labu. 

Dalam buku "Say Yes to Homemade MPASI" (2016) oleh Ridha Innatika terbitan Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 1 mangkuk kecil. 

Konsumsi bubur labu kuning sebagai resep MPASI 6 bulan secara rutin untuk memberikan manfaat seperti peningkatan kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh.  Resep Bubur Mangga untuk MPASI usia 6 sampai 7 Bulan

Resep bubur labu kuning

Bahan

50 gram labu kuning, kupas dan potong

Cara membuat bubur labu kuning

1. Kukus labu hingga masak dan empuk, sisihkan hingga dingin. 

2. Haluskan labu bersama air kukusan labu yang ada di dalam wadah. Blender hingga lembut. Angkat dan sajikan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep MPASI 6 Bulan Pertama Homemade, Bubur Labu Kuning", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/17/101300375/resep-mpasi-6-bulan-pertama-homemade-bubur-labu-kuning.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm