Ilustrasi cokelat panas.
Ilustrasi cokelat panas. ( Shutterstock/New Africa)

Cocok untuk Musim Hujan, Berikut Cara Membuat Cokelat Panas 5 Bahan

18 November 2023 18:58 WIB

SonoraBangka.id -  Selain teh dan kopi, kamu bisa membuat cokelat panas untuk diminum saat hujan. Cokelat panas pada dasarnya dibuat dari bubuk cokelat.

Bila suka manis, tambahkan gula sesuai selera. Tidak lupa dengan susu yang membuatnya terasa creamy saat diminum, juga tambahan vanila yang menambah wangi. Dilansir dari Epicurious, simak resep cokelat panas berikut ini.

Resep cokelat panas

Bahan:

2 sdm cokelat bubuk tanpa pemanis

1-2 sdm gula (bisa tambah sesuai keinginan)

Garam secukupnya

250 ml susu

Seperempat sdt ekstrak vanila

Cara membuat cokelat panas

1. Kocok cokelat bubuk, gula pasir, garam, dan sekitar dua sendok makan susu dalam panci kecil dengan api sedang-kecil sampai cokelat dan gula larut.

2. Masukkan sisa susu dan panaskan dengan api sedang, aduk sesekali hingga panas. Masukkan vanila dan sajikan hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Cokelat Panas 5 Bahan, Cocok untuk Musim Hujan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/16/183200775/resep-cokelat-panas-5-bahan-cocok-untuk-musim-hujan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm