Ilustrasi sup miso.
Ilustrasi sup miso. ( Shutterstock/HikoPhotography)

Makanan Berkuah Hangat untuk Cuaca Dingin, Berikut Resep Sup Miso

18 November 2023 19:05 WIB

SonoraBangka.id - Sup miso bisa disajikan hangat bersama nasi. Cocok disantap saat cuaca dingin seperti saat ini. Bahannya tidak banyak. Kamu hanya perlu menyiapkan lima macam bahan untuk membuat sup miso yang umami. Simak resep sup miso untuk empat porsi yang dilansir dari All Recipes berikut ini.

Resep sup miso

Bahan:

950 ml air

2 sdt bubuk dashi

3 sdm pasta miso

1 bungkus tahu sutra, potong dadu

2 batang daun bawang, iris diagonal 

Cara membuat sup miso

1. Campurkan air dan bubuk dashi dalam panci berukuran sedang dengan api sedang-besar; didihkan. Kecilkan api dan masukkan pasta miso serta tahu.

2. Pisahkan lapisan daun bawang, tambahkan ke dalam sup. Didihkan perlahan selama dua hingga tiga menit sebelum disajikan. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sup Miso 5 Bahan, Makanan Berkuah Hangat untuk Cuaca Dingin", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/16/103300075/resep-sup-miso-5-bahan-makanan-berkuah-hangat-untuk-cuaca-dingin.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm