Ilustrasi perkedel jagung atau bakwan jagung.
Ilustrasi perkedel jagung atau bakwan jagung. ( SHUTTERSTOCK/RANDY IMANUEL)

Bisa Dipanggang agar Tidak Bosan, Berikut 8 Kreasi Bakwan Jagung

19 November 2023 06:55 WIB

SonoraBangka.id -  Bakwan jagung salah satu lauk favorit untuk lauk makan di rumah, cocok dimakan bersama nasi. Bakwan jagung dapat dikreasikan dengan beberapa bahan seperti keju dan telur puyuh agar tidak bosan. Selain itu bakwan jagung dapat dibentuk menjadi bola-bola, anak-anak pasti suka.

Simak kreasi bakwan jagung agar tidak bosan, dikutip dari majalah "Sedap / ED 08 2015" (2015) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Bumbu Uleg dengan Sedikit Tepung Resep Bakwan Jagung Frozen Food, Simpan dalam Keadaan Setengah Matang Resep Bakwan Jagung Teri, Bisa untuk Lauk Sahur

1. Bakwan jagung telur puyuh

Ambil sesendok adonan bakwan di dalam sendok sayur. Pecahkan telur puyuh di atasnya. Goreng sampai matang.

2. Bakwan dadar

Jika ingin variatif coba membuat bakwan dadar, lebih enak dan tidak bosan.

3. Bakwan jagung panggang

Tempatkan adonan bakwan di dalam loyang muffin kecil lalu oven. Supaya lebih bagus hasilnya, tambahkan dua sampai tiga butir telur ke dalam adonan.

4. Bakwan nugget jagung

Adonan bakwan bisa dikukus di dalam loyang lalu dipotong-potong, dipanir, dan digoreng.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm