Seremoni pengiriman Mitsubishi XForce ke konsumen di Kelapa Gading, Jakarta pada Minggu (19/11/2023).(KOMPAS.com/Ruly Kurniawan)
Seremoni pengiriman Mitsubishi XForce ke konsumen di Kelapa Gading, Jakarta pada Minggu (19/11/2023).(KOMPAS.com/Ruly Kurniawan) ( KOMPAS.COM)

Mitsubishi Mulai Melakukan Distribusi XForce ke Konsumen

19 November 2023 20:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai melakukan distribusi XForce ke konsumen atau pemesan pertama sejak pameran GIIAS 2023 pada Minggu (19/11/2023).

Sedikitnya terdapat 45 unit XForce yang diserahkan pada seremoni di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Diharapkan dengannya mobil berjenis SUV kompak terkait dapat menjawab kebutuhan mobilitas sehari-hari.

"Sejak peluncurannya secara global bulan Agustus 2023 lalu hingga saat ini, para calon konsumen XForce telah melewati masa tunggu yang cukup panjang. Kami memahami bagaimana istimewanya momentum ketika mobil ini akhirnya bisa diserahkan secara langsung kepada para pemilik barunya," kata Direktur Sales and Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, Minggu.

"Lewat momentum ini, kami ingin menunjukkan apresiasi kami kepada para konsumen yang telah menjadi pelanggan setia Mitsubishi Motors, sekaligus sebagai penyambutan kami kepada mereka sebagai anggota Mitsubishi Family yang baru," lanjut dia.

Penyerahan 45 unit tersebut, kata Tsuchida lagi, bukanlah yang terakhir. Hingga akhir pekan ini saja direncanakan sekitar 70 unit XForce yang didistribusi. Secara bertahap, total sebanyak 2.000 unit XForce yang sampai ke garasi konsumen.

Dari jumlah itu, hingga 80 persennya berlokasi di wilayah Jabodetabek. Setelah itu, barulah perseroan melakukan pengiriman ke wilayah lain seperti Sumatera.

"Sebab kebanyakan pemesan pertama dilakukan di GIIAS 2023 dan mereka berlokasi di Jabodetabek. Sementara pemesan sisanya berada di luar pulau Jawa seiring dengan roadshow yang sudah kita lakukan beberapa bulan lalu," ucap Tsuchida.

"Kami melaksanakan acara ini bersama perwakilan beberapa grup diler Mitsubishi Motors sebagai pemicu supaya ke depannya diler-diler lainnya akan melakukan aktivitas sejenis sebagai sebuah acara yang ikonik bagi para konsumen Mitsubishi Motors," ucap dia lagi.

XForce sendiri merupakan kendaraan penumpang dengan model SUV kompak 5-seater yang dikembangkan dengan fokus mampu melibas segala medan jalan di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Menyuguhkan bodi yang berukuran kompak, mobil menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan. Sehingga mampu memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Setelah pengiriman ke konsumen, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) berencana akan memasarkan XForce ke negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika mulai tahun depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mitsubishi Mulai Distribusi XForce ke Konsumen", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/19/180100315/mitsubishi-mulai-distribusi-xforce-ke-konsumen.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm