Ilustrasi para pencari kerja
Ilustrasi para pencari kerja ( Dok. Pemkab Lamongan)

Direncanakan Ada Dua Job Fair di Pangkalpinang Bangka, Ini Tips Agar Sukses Dapat Pekerjaan

20 November 2023 16:56 WIB

SonoraBangka.id - Rencananya, akan ada dua job fair yang diadakan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pertama, job fair diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Bangka Belitung pada 30 November 2023.

Kedua, digelar oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (Naker) Kota Pangkalpinang pada awal Desember 2023.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Bangka Belitung bakal menyediakan lebih dari 600 lowongan pekerjaan.

Kepala Disnaker Provinsi Babel Elius Gani menyampaikan, job fair itu merupakan bagain dari semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ilustrasi para pencari kerja
Flyer Job Fair yang bakal digelar Disnaker Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 30 November 2023 mendatang.

Sampai saat ini sudah ada puluhan perusahaan mulai dari bidang kesehatan, ataupun perkebunan yang memastikan bakal ikut serta dalam job fair yang bakal digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Babel tersebut. 

"Sampai hari ini yang sudah konfirmasi akan ikut serta ada 30 perusahaan, dengan total 605 lowongan pekerjaan. Tapi itu masih bisa bertambah, karena kami masih menunggu konfirmasi yang lain," sebutnya.

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat terutama para pencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan pada pelaksanaan job fair tersebut.

"Jadi silahkan datang, persiapkan berkas dan pilih lowongan sesuai dengan minat ataupun keilmuan masing-masing," terangnya. 

Kabid Pelatihan Pelatihan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnaker Babel, Wira Purnama menyampaikan jika pelaksanaan kegiatan akan disertai dengan workshop pelatihan tenaga kerja.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm