LiveWire One(Foto: Paultan.org)
LiveWire One(Foto: Paultan.org) ( KOMPAS.COM)

Harley-Davidson Indonesia Belum Mau Untuk Jual Motor Listrik LiveWire

20 November 2023 17:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah LiveWire, lini produk dari Harley-Davidson yang fokus di elektrifikasi tampaknya masih lama untuk hadir di Indonesia. Belum ada rencana JLM Auto sebagai APM dan distributor resmi Harley-Davidson memboyong motor tersebut.

Irvino Edwardly, Director of Sales and Marketing JLM Auto, mengatakan, LiveWire belum masuk ke rencana penjualan JLM Auto di Indonesia, namun bisa saja di masa depan akan mulai jualan.

"LiveWire sendiri, memang saat ini belum ada dalam ini (rencana) kita. Tapi tidak menutup kemungkinan di masa datang untuk kita bisa membidik ke arah sana, elektrik," kata Vino di Jakarta, Minggu (20/11/2023).

Vino melihat kalau motor listrik Harley-Davidson ini belum dijual untuk pasar Asia Pasifik. Jika negara lain di Asia sudah mulai jualan, JLM Auto pun bakal melaksanakan survey terkait.

"Jadi tentu di pasar Asia Pasifik Harley memasukan LiveWire, kita sudah melakukan banyak survey dan sebagainya, peminatnya juga cukup menarik," kata Vino.

Soal Harley sendiri, Vino tidak bisa bilang banyak kenapa Live-Wire belum bisa masuk pasar Asia Pasifik. Hanya kalau melihat ke Indonesia, segi infrastruktur yang belum mendukung buat perjalanan jarak jauh jadi pertimbangan.

"Kegunaan Harley kan kebanyakan untuk touring. Mungkin yang harus kita itu (perhatikan) adalah infrstruktur. Jakarta-Bali misal, kalau dalam kota, sudah memadai, cuma untuk touring jarak jauh yang kita pikirkan lebih lanjut," kata Vino.

LiveWire sekarang sudah ada dua produk, LiveWire One dan S2 Del Mar. Keduanya punya gaya desain layaknya Harley dengan jarak tempuh mulai 180 Km sampai 200 Km, motor listrik performa tinggi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harley-Davidson Indonesia Belum Mau Jual Motor Listrik LiveWire", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/20/112200615/harley-davidson-indonesia-belum-mau-jual-motor-listrik-livewire.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm