Ilustrasi hot banana milk.
Ilustrasi hot banana milk. ( Shutterstock/Ong Kuan Han)

Minuman Hangat Saat Hujan, Berikut Resep Hot Banana Milkshake

21 November 2023 18:10 WIB

SonoraBangka.id -  Banyak pilihan minuman hangat yang pas dinikmati ketika cuaca hujan. Salah satunya adalah milkshake. Milkshake dibuat dari susu, bisa dipadukan dengan sayur atau buah.

Paling sederhana, kamu dapat mencampurnya dengan pisang. Simak resep hot banana milkshake untuk dua gelas yang dilansir dari All Recipes berikut ini.

Resep hot banana milkshake

Bahan:

2 buah pisang matang kecil, potong

Seperempat sdt gula merah

370 ml susu, dibagi

1 sdm madu 

Cara membuat hot banana milkshake

1. Haluskan pisang dan gula merah bersama-sama dalam mangkuk. Pindahkan ke panci kecil, letakkan di atas api sedang dan masak sampai pisang mulai berwarna coklat, sekitar lima menit, aduk terus.

2. Campurkan lebih dari setengah bagian susu ke dalam pisang secara bertahap dan panaskan. Aduk madu dan kayu manis ke dalam campuran sampai madu larut.

3. Tuang adonan pisang ke dalam blender sedikit demi sedikit. Tutup dan tahan tutupnya hingga semua bahannya halus. Blender sisa ke dalam campuran hingga menjadi milkshake.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Hot Banana Milkshake, Minuman Hangat Saat Hujan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/20/160500875/resep-hot-banana-milkshake-minuman-hangat-saat-hujan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm