Ilustrasi smoothies, jus, mocktai mangga.
Ilustrasi smoothies, jus, mocktai mangga. ( Dok. Shutterstock/ Elena Veselova)

Ide untuk MPASI Si Kecil, Berikut Cara Membuat Pure Mangga Jeruk

22 November 2023 16:07 WIB

SonoraBangka.id - Mempersiapkan mpasi pertama anak usia enam bulan, bisa dimulai dari pure buah atau sayuran. Kamu bisa membuat pure mangga jeruk dengan bahan sederhana, buah mangga dan perasan buah jeruk manis.

Cara membuat pure mangga jeruk mudah dengan mengikuti resep berikut, dikutip dari buku "100 Resep Pure Bubur Lembut Bubur Saring untuk Bayi" (2013) karya Inti Krisnawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep pure mangga jeruk 

Bahan:

50 gram mangga kupas

Air perasan 1 buah jeruk manis

Cara membuat pure mangga jeruk:

1. Blender semua bahan hingga lembut atau lewatkan saringan kawat, tekan-tekan dengan punggung sendok.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pure Mangga Jeruk untuk MPASI Si Kecil", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/21/190500775/resep-pure-mangga-jeruk-untuk-mpasi-si-kecil.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm