Ilustrasi semut
Ilustrasi semut ( SHUTTERSTOCK/SHESTAKOFF)

Semprot Ini Saja, Ampuh Jadi Cara untuk Menghilangkan Semut di Kasur

22 November 2023 21:07 WIB

SonoraBangka.idSemut bisa muncul di manapun di rumah. Ini termasuk hadirnya semut di kasur, yang tentu saja bisa mengganggu kenyamanan tidur Anda.

Pasalnya, bisa saja semut-semut ini berjalan di kaki dan tangan atau bahkan sampai masuk telinga.

Belum lagi jika semut di kasur menggigit dan bikin gatal sekujur badan.

Duh, bisa bikin enggak nyaman.

Biasanya, semut mencari makanan, air, atau tempat tinggal yang nyaman, dan kasur bisa jadi salah satunya.

Apalagi jika ada sumber makanan di sekitar area kasur, seperti remah makanan, minyak, atau bahan makanan yang tumpah, itu bisa menjadi alasan mengapa semut tertarik ke sana.

Selain itu, kelembaban atau kebersihan yang kurang dari area tempat tidur juga dapat menarik perhatian semut.

Maka itu, membersihkan area secara menyeluruh dan menjaga kebersihan di sekitar tempat tidur bisa membantu mencegah masalah semut di kasur.

Nah, bicara soal cara menghilangkan semut di kasur, ternyata ada beberapa cara yang bisa dicoba.

Salah satunya adalah dengan membersihkan kasur secara menyeluruh menggunakan vakum untuk mengangkat semut dan sarangnya.

Selain itu, menggunakan cuka atau larutan air dengan sedikit sabun bisa membantu membersihkan permukaan kasur dan mengusir semut.

Semprotan cuka bisa menjadi cara efektif untuk mengusir semut dari tempat-tempat tertentu, karena bau cuka bisa mengganggu semut.

Cukup campurkan air dengan cuka dalam botol semprot dan semprotkan ke daerah yang sering dilewati atau dihuni oleh semut.

Pastikan untuk menyemprotkan campuran ini di tempat-tempat yang aman dan hindari menyemprotkan langsung ke permukaan yang sensitif atau terbuat dari bahan yang bisa rusak oleh cuka.

Pastikan juga untuk menjaga kebersihan kamar tidur secara umum agar semut tidak kembali.

Jadi, itulah cara menghilangkan semut di kasur yang bisa dilakukan. 

Artikel ini telah trebit di https://nova.grid.id/read/053950602/cuma-semprot-ini-ampuh-jadi-cara-menghilangkan-semut-di-kasur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm