Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV(KOMPAS.com/STANLY RAVEL)
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV(KOMPAS.com/STANLY RAVEL) ( KOMPAS.COM)

Innova Zenix Jadi Mobil Hybrid Bekas yang Paling Dicari Konsumen

22 November 2023 21:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mobil hybrid bekas sudah cukup banyak dijumpai di pasaran, dan cukup diminati oleh konsumen. Menurut pedagang, penjualannya cukup baik karena permintaan selalu tinggi.

Mobil hybrid bekas paling digemari adalah Innova Zenix, multi purpose vehicle (MPV) terbaru Toyota yang menawarkan kabin lega sesuai dengan minat konsumen, tapi dengan teknologi terbaru supaya konsumsi BBM bisa rendah.

Bila dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya, Innova Zenix punya popularitas yang jauh lebih baik. Alasannya, sebagian besar konsumen sudah memahami keunggulan dari hybrid.

Lambertus Darian, Pemilik Diler Mobil Bekas Lamberindo Auto Gading Serpong mengatakan, SUV bekas populer seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner bahkan kurang menarik di mata konsumen, jika ada Innova Zenix Hybrid.

“Orang-orang pasti milihnya Zenix kalau ada. Pernah yang awalnya mau beli Pajero, tapi enggak jadi soalnya saya ada stok Zenix satu,” ucapnya kepada Kompas.com di Tangerang, Selasa (21/11/2023).

Saat stok sedang kosong, beberapa konsumen bahkan rela menanti dan meminta supaya bisa inden, dengan cara menitipkan uang muka kepada pedagang.

“Saya tolak, soalnya kita enggak main inden kan. Saya bilangnya ya kalau ada stok, pasti langsung kita update, dari sana nanti siapa yang cepat saja,” kata dia.

Michael Mandala, Penanggung Jawab Sentra Mobil Bekas Mandala Mobilindo Gading Serpong mengatakan, Innova Zenix memang mobil hybrid populer pertama yang sangat mudah dijual.

Jika dibandingkan dengan mobil-mobil hybrid lansiran lama seperti Camry, popularitas Innova Zenix jauh lebih tinggi. Michael menilai, jenis MPV adalah faktor penentu utama.

“Orang-orang kan sukanya yang MPV, udah gitu gara-gara nama Kijang juga kan, jadinya Zenix populer. Kalau Camry kan sedan, itu yang suka sedikit,” kata dia.

Michael mengaku jika dia sanggup menyetok beberapa unit Innova Zenix Hybrid untuk setiap bulannya. Penjualannya pun diklaim cepat, tiap unit biasanya terjual dalam kurun waktu beberapa hari saja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Innova Zenix Jadi Mobil Hybrid Bekas Paling Dicari Konsumen", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/22/131200715/innova-zenix-jadi-mobil-hybrid-bekas-paling-dicari-konsumen.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm