Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista(Dok. TAM)
Toyota Innova Zenix Hybrid 2.0 Q HV CVT TSS Modellista(Dok. TAM) ( KOMPAS.COM)

Ini Poin yang Harus Untuk Diperhatikan Saat Beli Innova Zenix Hybrid Bekas

23 November 2023 16:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Toyota Innova Zenix diklaim sebagai mobil hybrid bekas yang paling banyak dicari konsumen. Pedagang di sentra otomotif juga mengakui, penjualannya sangat baik dan permintaannya tinggi.

Mencari Innova Zenix Hybrid bekas juga terbilang susah-susah gampang, karena meskipun mobil ini cukup populer, usianya masih terbilang muda. Tapi jika cukup rajin mencari, pasti masih bisa dijumpai beberapa unit di pasar mobil bekas.

Jika konsumen berniat membeli Innova Zenix Hybrid bekas, ada tips bermanfaat yang bisa diterapkan, berkaitan dengan poin-poin vital.

Tips ini dibagikan oleh Lambertus Darian, Pemilik Diler Mobil Bekas Lamberindo Auto Gading Serpong. Menurutnya, hal utama yang wajib diperiksa adalah kondisi garansi resmi dari mobil.

Menurut Darian, poin ini sangatlah vital, karena berkaitan dengan kondisi kesehatan komponen mobil hybrid, dan bisa memengaruhi penggunaan jangka panjang.

“Dari Toyota kan ngasih garansi baterai Hybrid selama 8 tahun, ini aset vital. Harus dipastikan dulu, garansinya masih hidup atau sidah koit (batal),” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Tangerang, Selasa (21/11/2023).

Garansi baterai memang bisa void atau batal karena sebab-sebab tertentu. Misalnya, kelalaian konsumen yang digolongkan sebagai kerusakan akibat penggunaan.

Jika garansi sudah mati, membeli Innova Zenix Hybrid bekas dinilai beresiko. Memprediksi skenario terburuk, konsumen bisa merogoh kocek dalam saat baterai rusak, karena tidak lagi memiliki garansi.

Darian sendiri mengaku sangat selektif dalam memilih mobil stok. Dia sempat menjumpai kasus di mana Innova Zenix Hybrid yang hendak dibelinya tidak lagi memiliki garansi.

“Buat apa beli kalau garansinya mati? Mobil hybrid bisa laris sekarang kan karena faktor garansi yang bagus juga,” kata dia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm