Tabligh Akbar bertajuk
Tabligh Akbar bertajuk ( Diskominfo Babel )

Safrizal Selaku Pj Gubernur Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Negeri Serumpun Sebalai

24 November 2023 11:20 WIB
 
SonoraBangka.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA, mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kekondusifan Negeri Serumpun Sebalai, khususnya menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.
 
Demikian disampaikan Safrizal dalam sambutannya saat Tabligh Akbar bertajuk "Sedekah Membawa Berkah" di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Kamis (23/11/2023) malam.
 
"Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang, kami harapkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga upaya nyaman, dan damai di sini (Kepulauan Babel), agar siapa saja yang tinggal di sini, merasa seperti tinggal di rumah sendiri, take your home comfortable," ucap Safrizal.
 
Lebih lanjut, Pj Gubernur Safrizal mengajak masyarakat untuk bersyukur, bermunajat, dan bermuhasabah atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, hingga Kepulauan Babel berusia 23 tahun.
 
"Patutlah kita bersyukur kepada Allah SWT, karena malam hari ini kita bisa melaksanakan tabligh akbar di Alun-Alun Taman Merdeka ini, dengan mengundang Ustaz Zaki Mubarok," tuturnya.
 
"Tak lupa juga, kita haturkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena hingga 23 tahun usia Kepulauan Babel ini, kita terus bisa mengisi tahun demi tahun dengan pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai ini," katanya melanjutkan.
 
Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Safrizal mengajak masyarakat memanfaatkan event tabligh akbar untuk memperkenalkan, dan menyebarluaskan nilai-nilai budaya, terutama nilai-nilai Islam, kearifan lokal, tradisi melayu sebagai budaya yang menjunjung tinggi kesantunan, serta harmonis dan keberagaman.
 
"Semoga Allah SWT meridai acara kita pada malam hari ini, memberikan kita hidayah, dan limpahan nikmat terus-menerus dalam langkah dan ikhtiar kita," katanya.
 
Diketahui, dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-23 tahun Provinsi Kepulauan Babel, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel menggelar tabligh akbar.
 
Kehadiran Pj Gubernur Safrizal dan Ustaz Zaki Mubarok malam itu disambut dengan lantunan selawat Thola'al Badru 'Alaina, yang dilantunkan oleh ribuan jamaah yang telah hadir memadati lokasi acara sejak pukul 19.30 WIB.
 
Kemudian, acara dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an, yang dibacakan oleh Qori Eko Maulana MAP.
 
Nah, turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Kepulauan Babel, Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan Kota Pangkalpinang, serta para Kepala Perangkay Daerah di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pj Gubernur Safrizal Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Negeri Serumpun Sebalai, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/24/pj-gubernur-safrizal-ajak-masyarakat-jaga-kekondusifan-negeri-serumpun-sebalai.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm