Puluhan aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) di perairan Mentok, Kabupaten Bangka Barat kembali berulah dan menarik perhatian. Kali ini, aktivitas tambang timah yang menjadi sorotan berada di perairan dekat Dermaga Jetty Nelayan Teluk Rubiah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.
Puluhan aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) di perairan Mentok, Kabupaten Bangka Barat kembali berulah dan menarik perhatian. Kali ini, aktivitas tambang timah yang menjadi sorotan berada di perairan dekat Dermaga Jetty Nelayan Teluk Rubiah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. ( Bangkapos.com/Riki Pratama )

Ini Respon DPRD Bangka Barat Terkait Aktivitas PIP di Dekat Dermaga Jetty Pasar Mentok

24 November 2023 11:50 WIB

SonoraBangka.id - Ada puluhan aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) di perairan Mentok, Kabupaten Bangka Barat yang sempat berulah dan menarik perhatian, pada Kamis (23/11/2023) sore, terlihat berhenti beraktivitas.

Sebelumnya, aktivitas tambang timah ini menjadi sorotan, karena bekerja di perairan dekat Dermaga Jetty Nelayan Teluk Rubiah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Ketua DPRD Bangka BaratMarudur Saragih, menyayangkan aktivitas PIP tersebut dilakukan dekat dermaga Jetty Pasar Mentok, yang merupakan aset milik Pemda.

 

"Terkait masalah adanya penambangan di IUP PT Timah sekitar Dermaga Jetty nelayan Teluk Rubiah Kecamatan Mentok, kami akan memanggil Pak Camat dan PT Timah untuk meminta informasi terkait hal tersebut," kata Marudur kepada Bangkapos.com, Kamis (23/11/2023).

Ia menegaskan, jangan sampai aktivitas penambangan yang ada mengganggu fasilitas pemerinah daerah, karena dibuat untuk kepentingan masyarakat.

"Oleh karena itu perlu ada ketegasan dari pemerintah daerah, melalui Satpol PP untuk menjaga fasilitas pemerintah itu," katanya.

Jangan sampai, kata Marudur, infrastruktur yang sudah dibangun tidak bisa dijaga oleh pemerintah.

"Karena ketika menjadi aset daerah ada anggaran pemeliharaan atas aset tersebut dan perlu dijaga," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) di perairan Mentok, Kabupaten Bangka Barat kembali berulah dan menarik perhatian. 

Kali ini, aktivitas tambang timah yang menjadi sorotan berada di perairan dekat Dermaga Jetty Nelayan Teluk Rubiah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm