Penyerahan paket sembako dari Ketua YBM PLN Babel, Adhi Setiawan kepada warga desa Tanjung Klumpang.
Penyerahan paket sembako dari Ketua YBM PLN Babel, Adhi Setiawan kepada warga desa Tanjung Klumpang. ( Humas PLN Babel)

Salurkan Zakat Pegawai PLN, YBM PLN Babel Gelar Baksos di Desa Tanjung Klumpang Beltim

24 November 2023 21:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Yayasan Baitul Maal  (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (Babel) yang merupakan yayasan yang dibentuk untuk menyalurkan zakat para pegawai muslim di PLN, menggelar Bakti Sosial (Baksos) bagi kaum muslimin yang kurang mampu di Desa Tanjung Kelumpang, Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur pada 17 November 2023.

Dalam programnya YBM PLN mempunyai 5 pilar kegiatan, yakni Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Dakwah. Untuk kegiatan baksos ini yang dijalankan yakni pilar Kesehatan dan Sosial.

Sedangkan penerima manfaat yang diberikan bantuan dari golongan asnaf (orang yang berhak menerima zakat) salah satunya dhuafa.

Ketua YBM PLN Babel, Adhi Setiawan menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan di Beltim ini terdiri dari 3 kegiatan, yakni pelayanan kesehatan gratis bagi 117 orang, program ketahanan pangan dengan 100 Paket sembako, dan  sebanyak 10 anak Khitanan Gratis.

"Kegiatan YBM PLN Babel di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung rutin setiap tahun kita laksanakan, dalam pelaksanaan baksos kali ini YBM PLN bekerjasama dengan tim klinik Al Fatih untuk pemeriksaan kesehatan dan khitan gratisnya", sebut Adhi.

Selain itu hadir dalam kegiatan baksos ini adalah Camat Simpang Pesak, Muhammad Syafei menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada YBM PLN Babel telah menggelar program kesehatan dan bantuan sembako bagi kaum dhuafa diwilayahnya.

"Terima kasih kepada YBM PLN telah melaksanakan Bakti Sosial dilingkungan kami, dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat membantu masyarakat Simpang Pesak dan untuk YBM PLN sendiri kami doakan agar seluruh pengurus YBM PLN dan para muzakkinya selalu diberikan Allah kesehatan, kemudahan dalam urusannya dan selalu diberikan keberkahan dari setiap rezeki yang didapatkannya, amin", ungkap Syafei.

Manajer PLN UP3 Belitung, I Made Agus Dwi Putra  yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan YBM PLN ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diberikan PLN kepada masyarakat.

"PLN saat ini tidak hanya fokus dalam masalah kelistrikan, namun kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat maupun pelanggan menjadi bagian dari kegiatan PLN yang tiap tahun digelar. Harapannya YBM PLN ini tetap tumbuh sehingga sesuai dengan slogannya YBM PLN terus menebarkan manfaat bagi masyarakat melalui program-programnya", sebut Made.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara PLN UP3 Belitung, YBM PLN Babel, Pemerintah setempat, Klinik Al-Fatih dan seluruh masyarakat  yang hadir dalam baksos tersebut. Semoga YBM PL N dapat menebarkan manfaat di desa-desa lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm