Pj Bupati Bangka M Haris sàat berdialog dengan pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bangka Jumat (24/11/2023) di Kantor Bupati Bangka.
Pj Bupati Bangka M Haris sàat berdialog dengan pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bangka Jumat (24/11/2023) di Kantor Bupati Bangka. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya )

Pj Bupati Bangka Undang Pelaku Seni Budaya di Kabupaten Bangka Agar Seni Budaya Hidup Kembali

25 November 2023 10:01 WIB

SonoraBangka.id - Pj Bupati Bangka M Haris mengundang pelaku seni dan budayawan di Kabupaten Bangka berdialog Jum'at (24/11/2023) di Kantor Pemkab Bangka.

Hal ini dilakukan agar seni budaya di Kabupaten Bangka kembali hidup dan beraktivitas.

Hadir dalam kegiatan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka, Asisten Boy Yandra, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bangka Wanda Sona dan para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bangka.

Haris menyampaikan kepada pelaku seni dan budaya bahwa maksud dari dialog ini ingin mendengarkan langsung masukan masukan dari pelaku seni dan budaya agar kembali melakukan aktifitas.

"Apa yang bisa kita lakukan kedepannya dengan berdiskusi agar seni dan budaya kembali hidup di Kabupaten Bangka dengan berkolaborasi," kata Haris. 

Haris memastikan akan memberikan dukungan kepada pelaku seni dan budaya. Minimal akan membuat pondasi untuk pelaku seni dan budaya.

"Kalau belum ada pondasi saya buat pondasi, kalau sudah ada pondasi akan saya buatkan rumah, kalau sudah ada rumahnya akan saya ramaikan rumah itu jadi begitulah apa yang akan saya terhadap kegiatan para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bangka," kata Haris. 

Sementara itu Wanda Sona Ketua Dewan Kesenian mengucapkan terimakasih karena untuk pertama kalinya pelaku seni dan budaya diundang berdialog langsung oleh Pemkab Bangka.

Harapannya dalam pertemuan yang digelar ini akan memunculkan ide dan upaya agar seni dan budaya di Kabupaten Bangka.

"Kebetulan pak Pj Bupati berkomitmen memberikan dukungan di 2024 maka tentu ini sebagai pondasi untuk tahun tahun berikutnya siapapun bupatinya akan terus memberikan dukungan nya kepada pelaku seni dan budaya," kata Wanda Sona.  

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm