PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka sejumlah lowongan pekerjaan yang bisa dilamar oleh lulusan Sarjana (S1) dari jurusan Teknik.
PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka sejumlah lowongan pekerjaan yang bisa dilamar oleh lulusan Sarjana (S1) dari jurusan Teknik. ( DOK. Freeport Indonesia)

Freeport Buka Lowongan Kerja hingga 26 November 2023, Simak Persyaratannya

25 November 2023 20:22 WIB

SonoraBangka.ID - PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka sejumlah lowongan pekerjaan yang bisa dilamar oleh lulusan Sarjana (S1) dari jurusan Teknik. 

Berdasarkan informasi di laman resminya, Sabtu (25/11/2023), posisi lowongan kerja yang dibuka yaitu Smelter Operation Readiness - Supervisor, Turnarounds and Shutdowns. 

Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi calon pelamar yang memiliki pengalaman 5 tahun di bidang teknik atau bidang ilmiah terkait.

Sebagai informasi, PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID).

PTFI menambang dan memproses bijih menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak.

Perusahaan ini memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia dan terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting.

Lowongan kerja PT Freeport Indonesia

Berikut persyaratan dan cara daftar lowongan kerja PT Freeport Indonesia selengkapnya.

Deskripsi pekerjaan:

  • Mempertahankan rencana strategis jangka panjang untuk perbaikan atau penggantian aset berdasarkan praktik atau standar terbaik manajemen siklus hidup peralatan.
  • Mengembangkan dan merekomendasikan strategi penyelesaian keseluruhan berdasarkan keadaan aset sebenarnya (sebagaimana divalidasi oleh pengukuran atau pemantauan kinerja) dan rencana siklus hidup peralatan.
  • Mengkoordinasikan kebutuhan perencanaan termasuk namun tidak terbatas pada pengembangan ruang lingkup, spesifikasi teknis peralatan, teknik, negosiasi kontrak dan pengadaan sehingga semua tahapan perencanaan yang penting diselesaikan terlebih dahulu dan tidak membahayakan jadwal penyelesaian atau biaya.
  • Tetapkan perkiraan/anggaran dan kirimkan AFE yang sesuai untuk pekerjaan penyelesaian.
  • Menetapkan pertemuan yang tepat, pengendalian proyek, pelacakan, dan mekanisme komunikasi untuk fase perencanaan dan pelaksanaan penyelesaian untuk menjaga visibilitas perubahan biaya, sumber daya, jadwal, atau ruang lingkup, memulai tindakan perbaikan untuk memitigasi risiko jika aman dan memungkinkan untuk dilakukan.
  • Identifikasi persyaratan sumber daya manusia internal dan eksternal yang sesuai untuk pelaksanaan turnaround.
  • Membantu departemen perencanaan pemeliharaan dalam mengidentifikasi suku cadang, bahan habis pakai, dan material yang diperlukan untuk keberhasilan pelaksanaan penyelesaian, termasuk pengelolaan Pelacakan Material internal dan memastikan bahwa semua suku cadang dan material yang diperlukan diidentifikasi dalam jangka waktu yang sesuai untuk pengiriman jangka panjang. -memimpin item sebelum eksekusi shutdown.
  • Memastikan tersedianya fasilitas yang dapat menampung kontraktor dalam jumlah besar, misalnya: tempat parkir, hotel, kantin, toilet portabel, dan fasilitas shower.
  • Memastikan rencana Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungan yang sesuai dikembangkan untuk aktivitas penyelesaian yang aman, bertanggung jawab, dan patuh, serta membuat rekomendasi atau perubahan yang sesuai bila diperlukan.
  • Dapat mengawasi sumber daya internal atau eksternal atau bertindak sebagai Manajer Proyek atau ahli teknis untuk pekerjaan penyelesaian tertentu.
  • Melakukan analisis post-mortem terhadap semua aktivitas turnaround, yang digunakan sebagai dasar untuk mendorong perbaikan berkelanjutan.
  • Melakukan tugas lain sesuai kebutuhan.

Persyaratan:

  • Gelar Sarjana dalam disiplin Teknik dan pengalaman 5 tahun di bidang teknik atau bidang ilmiah terkait, termasuk pengalaman memimpin atau mengawasi.
  • Memiliki pengetahuan tingkat lanjut tentang prinsip dan praktik Teknik
  • Mampu meneliti dan menganalisis informasi yang cukup sulit dan menarik kesimpulan yang valid
  • Memiliki keterampilan dalam keuangan seperti penganggaran, peramalan, pelacakan biaya, dan penghitungan biaya.
  • Terampil dalam mengelola proyek yang kompleks dan/atau penghentian pabrik, operasi hilir, atau proyek rekayasa
  • Memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan memelihara kesadaran akan bahaya kerja dan tindakan pencegahan keselamatan
  • Terampil dalam mengikuti praktik keselamatan dan mengenali bahaya
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi secara efektif, baik lisan maupun tulisan

Cara mendaftar

Bagi Anda yang berminat dengan lowongan kerja di atas, bisa mendaftar secara online melalui laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia/job/L58X4RVR

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm