Toyota Kijang Innova Reborn tipe E bisa dimodifikasi jadi seperti tipe Venturer(Dok. Bobby. Spec Rare Item)
Toyota Kijang Innova Reborn tipe E bisa dimodifikasi jadi seperti tipe Venturer(Dok. Bobby. Spec Rare Item) ( KOMPAS.COM)

Mobil RWD Ini Tetap Masih Dijual di Diler karena Dicari Konsumen

26 November 2023 17:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Akhir-akhir ini mobil penggerak roda belakang (RWD) banyak diburu masyarakat lantaran dianggap lebih tangguh melibas tanjakan. Selain itu, ketersediaan mobil ini biasanya sudah dalam kondisi bekas.

Tapi, jika Anda berminat membeli mobil penggerak roda belakang dalam kondisi baru, Innova Reborn bisa menjadi pilihan.

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan Innova Zenix sebagai generasi penerus Innova Reborn, nyatanya generasi lama masih dijual di diler. Sebelumnya, sempat beredar kabar juga bahwa Innova Reborn bakal berhenti diproduksi, namun rupanya itu tidak benar.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, memastikan bahwa mobil MPV dengan penggerak roda belakang (RWD) ini masih dijual.

“Jadi untuk konsumen khususnya konsumen fleet yang masih membutuhkan model lama kita masih menjual tipe G, baik bensin dan diesel. Jadi kalau masih dibutuhkan tetap bisa order,” ucap Anton di Jakarta (21/11/2022).

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang penjual di Nasmoco Semarang. Dia mengatakan Innova Reborn baik bensin dan diesel masih tersedia stoknya.

"Innova Reborn bensin hanya tersedia transmisi manual dengan banderol Rp 383 juta, sementara diesel matik Rp 436 juta dan manual Rp 418 juta, OTR Jawa Tengah," ucap dia kepada Kompas.com, Sabtu (25/11/2023).

Selain diunggulkan karena mobil RWD, Innova Reborn memiliki dua pilihan mesin, diesel dan bensin. Mesin dieselnya mengusung unit 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc lengkap dengan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan Intercooler.

Mesin yang digunakan memang lebih kecil dari generasi sebelumnya, namun tenaga tidak menurun. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 149 Tk pada 3.400 Rpm dan torsi maksimal 350 Nm pada 1.200-2.800 Rpm.

Sementara itu, mesin bensinnya mengusung unit 1TR-FTV 4-silinder DOHC yang memiliki kapasitas 1.998 cc. Untuk diketahui, mesin ini sudah digunakan sejak awal kali Kijang Innova hadir tahun 2004.

Pabrikan sempat melakukan penyempurnaan melalui penyematan teknologi Dual VVT-i untuk meningkatkan performanya. Di atas kertas, mesin bensin ini menghasilkan tenaga 137 Tk dan torsi puncak 183,3 Nm.

Nah, bagi pecinta mobil RWD, Innova Reborn tetap bisa dipesan di diler resmi Toyota sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil RWD Ini Tetap Dijual di Diler karena Dicari Konsumen", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/26/110100115/mobil-rwd-ini-tetap-dijual-di-diler-karena-dicari-konsumen.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm