Modifikasi kabin Toyota Fortuner oleh Alerta, bagian dari Lombardi(KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI)
Modifikasi kabin Toyota Fortuner oleh Alerta, bagian dari Lombardi(KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI) ( KOMPAS.COM)

Daftar Untuk Mobil Baru Toyota yang Masih Pakai Sistem RWD

26 November 2023 19:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mobil penggerak roda belakang (RWD) banyak diburu masyarakat lantaran dianggap lebih jago melibas tanjakan. Titik tumpu kendaraan yang ada di roda belakang saat mobil menanjak membuatnya memiliki traksi lebih baik.

Tapi karena banyaknya komponen pada sistem RWD sebagian besar produsen mobil beralih ke sistem penggerak roda depan demi meningkatkan efisiensi.

Kendati demikian minat konsumen terhadap mobil penggerak roda belakang memang tinggi sehingga sampai saat ini masih ada beberapa jenis mobil RWD yang dipertahankan untuk dijual.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu (26/11/2023) PT Toyota Astra Motor (TAM) masih mempertahankan beberapa produk mobil RWD seperti Innova Reborn, All New Rush dan Fortuner. Simak spesifikasi dan harganya berikut ini!

Kijang Innova Reborn

Salah seorang penjual di Nasmoco Semarang. Dia mengatakan Innova Reborn baik bensin dan diesel masih tersedia stoknya.

"Innova Reborn bensin hanya tersedia transmisi manual dengan banderol Rp 383 juta, sementara diesel matik Rp 436 juta dan manual Rp 418 juta, OTR Jawa Tengah," ucap dia kepada Kompas.com, Sabtu (25/11/2023).

Selain diunggulkan karena mobil RWD, Innova Reborn memiliki dua pilihan mesin, diesel dan bensin. Mesin dieselnya mengusung unit 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc lengkap dengan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan Intercooler.

Mesin yang digunakan memang lebih kecil dari generasi sebelumnya, namun tenaga tidak menurun. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 149 Tk pada 3.400 rpm dan torsi maksimal 350 Nm pada 1.200-2.800 rpm.

Sementara itu, mesin bensinnya mengusung unit 1TR-FTV 4-silinder DOHC yang memiliki kapasitas 1.998 cc. Untuk diketahui, mesin ini sudah digunakan sejak awal kali Kijang Innova hadir tahun 2004.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm