Personel Polresta Pangkalpinang melakukan patroli Operasi Mantap Brata Menumbing
Personel Polresta Pangkalpinang melakukan patroli Operasi Mantap Brata Menumbing ( Istimewa)

Polresta Pangkalpinang Lakukan Patroli Untuk Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar

27 November 2023 13:34 WIB

SonoraBangka.id - Jelang Pemilu 2024 dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, personel Satgas Kamseltiblancar Operasi Mantap Brata Menumbing Polresta Pangkalpinang melakukan imbauan tegas untuk menghindari penyebaran berita hoaks, Senin (27/11/2023).

Personel gabungan dari satuan tugas seperti satgas preemtif, satgas preventif, satgas humas, satgas ban ops dan lainnya turut serta dalam kegiatan patroli Kamtibmas ini.

Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang, Kompol Dwi Purwaningsih mengatakan operasional menggunakan kendaraan dinas sebanyak tiga unit, dengan mengoptimalkan upaya menjaga keamanan diberbagai lokasi strategis.

 

"Patroli ini tidak hanya difokuskan di area umum seperti Alun-alun lapangan merdeka, namun juga kantor penyelenggara Pemilu 2024 antara lain Kantor KPU dan Bawaslu Kota Pangkalpinang," ujar Kompol Dwi Purwaningsih.

Kompol Dwi Purwaningsih yang juga Kasatgas Lantas Operasi Mantap Brata Polresta Pangkalpinang, mengungkapkan pihaknya mendorong agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. 

"Patroli dialogis cipta kondisi dilakukan langkah proaktif, untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Kegiatan ini melibatkan interaksi dan dialog, antara aparat kepolisian dengan masyarakat umum," jelasnya. 

Melalui patroli dialogis, perwira balok tiga ini berharap meningkatnya pemahaman masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat.

"Kita ingin membangun kerjasama, memantau situasi politik, menjaga ketertiban selama Pemilu. Melalui patroli dialogis cipta kondisi diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan aman, adil dan demokratis dengan kontribusi semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang kondusif," ungkapnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar, Polresta Pangkalpinang Lakukan Patroli, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/27/pastikan-pemilu-2024-berjalan-aman-dan-lancar-polresta-pangkalpinang-lakukan-patroli.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm