PJ Bupati Banga M Haris
PJ Bupati Banga M Haris ( bangkapos.com/deddy marjaya)

Pj Bupati Bangka Tegaskan Kalau Mau Kaya Jangan Jadi ASN, ASN Harus Jadi Teladan!

27 November 2023 17:51 WIB

SonoraBangka.idM Haris selaku Pj Bupati Bangka, Senin (27/11/2023) mengatakan hanya ada  3 kemungkinan seeorang ASN bisa kaya raya.

Pertama dapat warisan, kedua punya usaha dan ketiga korupsi. Jadi kalau mau jadi ASN jangan berharap bisa kaya raya kalau cuma mengharapkan gaji.

"Mau Kaya Jangan jadi ASN buang jauh jauh pikiran itu apalagi sampai melakukan korupsi, punya usaha juga tidak akan maksimal pekerjaan sebagai ASN pasti terganggu dan terbengkalai. Kecuali dapat warisan dari orangtua," kata M Haris 

Menjadi ASN menurut M Haris harus menjadi pionir teladan bagi masyarakat, bekerja ddengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab ASN itu digaji dari uang rakyat yang diambilkan dari pajak yang dibayarkan rakyat.

" Kita harus menjadi contoh, suri tauladan kepada masayarakat jangan malah menjadi provokator ingat kalian itu digaji rakyat," kata M Haris 

M Haris juga mengatakan dirinya sudah memerintahkan kepada Satpol PP Pemkab Bangka untuk rutin patroli dan mengecek saat jam jam kerja.

Jika mendapati ada ASN atau pegawai kontrak berkeliaran apalagi nongkrong sepeti di warung kopi untuk diamankan dan di BAP.

"Malu lah pake baju PNS jam kerja nongkrong di warkop Pol PP saya perintahkan jika ada pegawai Pemkab Bangka di warkop nongkrong bawa terus BAP," kata M Haris

M Haris mengharapkan kepada para pegawai Pemkab Bangka untuk tidak melakukan perbuatan tercela. Jangan hitamkan sejarah pekerjaan karena akan dikenang terus.

Jangan ngeluh saat bekerja karena alasan tidak ada duitnya. "Malu kalau diingat orang pernah melakukan hal tercela. Juga jangan bekerja kalau ada duitnya saja rakyat sudah bayar kalian jadi bekerjalah walapun tidak ada uangnya sebagai tanggungjawab," kata M Haris.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul ASN Harus Jadi Teladan, Pj Bupati Bangka Tegaskan Kalau Mau Kaya Jangan Jadi ASN , https://bangka.tribunnews.com/2023/11/27/asn-harus-jadi-teladan-pj-bupati-bangka-tegaskan-kalau-mau-kaya-jangan-jadi-asn.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm