Elsa Safira Pramasari atau akrab disapa Echa (18) saat meraih nominasi di ajang Puteri Muslimah Nusantara Photogenic 2023, pada event yang diselenggarakan di Samarinda, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.
Elsa Safira Pramasari atau akrab disapa Echa (18) saat meraih nominasi di ajang Puteri Muslimah Nusantara Photogenic 2023, pada event yang diselenggarakan di Samarinda, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. ( istimewa)

Selamat! Siswi SMA Negeri 3 Pangkalpinang Raih Predikat Puteri Muslimah Nusantara Photogenic 2023

28 November 2023 06:41 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, salah satu siswi di SMA Negeri 3 Pangkalpinang kembali meraih prestasi di ajang perlombaan tingkat nasional.

Kali ini sosok Elsa Safira Pramasari atau akrab disapa Echa (18) mampu keluar jadi Pemenang Puteri Muslimah Nusantara Photogenic 2023, pada event yang diselenggarakan di Samarinda, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Echa menyampaikan, sebagai peserta termuda dirinya harus bersaing dengan kontingen perwakilan tiap Provinsi dari seluruh Indonesia yang umurnya juah lebih dewasa dari dirinya.

"Bahkan ada yang sudah S2 dan saya sebagai peserta termuda dengan umur 18 tahun. Tapi bagi saya umur bukan penghalang, Alhamdulillah juga menjadi salah satu juara," ucap Echa, Senin (27/11/2023).

Echa juga menyebutkan, salah satu tujuannya ikut serta di ajang Puteri Muslimah Nusantara itu ialah membawa nama Provinsi Bangka Belitung berprestasi pada tingkatan nasional.

"Serta ingin menginspirasikan kepada semua perempuan yang mempunyai minat dan bakat di ajang Beauty Peagent ini untuk terus berproses dan pernah melihat ke belakang, karena kesuksesan kita itu terdapat pada diri kita sendiri," terusnya.

Usai meraih prestasi itu, gadis asal Desa Jeriji, Toboali itu juga mengisahkan hasil yang diraihnya merupakan buah dari berbagai usaha dan proses yang panjang.

"Awal seleksi di tingkat provinsi Babel itu sekitar 20 orang dan terpilihlah lima orang, untuk di seleksi ke dua kalinya. Alhamdulillah kemarin terpilih untuk ke Samarinda di ajag Puteri Muslimah Nusantara itu," tuturnya.

Tak hanya itu, melalui kompetisi yang diikutnya, ia juga ingin membutktikan jika perempuan yang berhijab tidak perlu khawatir untuk ikut dalam kontes modeling. 

"Karena kita juga bisa berkarir tanpa harus melepaskan hijab, jaman sekarang sudah banyak ajang yang didasari dengan konsep ajaran islam," pungkasnya.

Selamat buat Elsa!


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Siswi SMA Negeri 3 Pangkalpinang Raih Predikat Puteri Muslimah Nusantara Photogenic 2023, https://bangka.tribunnews.com/2023/11/27/siswi-sma-negeri-3-pangkalpinang-raih-predikat-puteri-muslimah-nusantara-photogenic-2023.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm