Ilustrasi membaca Al Quran|
Ilustrasi membaca Al Quran| ( Sumber: Shutterstock via Kompas.com)

Ini Bacaan Ayat Seribu Dinar, Arab, Latin dan Terjemahan, Kapan Waktu Mustajab untuk Membacanya?

28 November 2023 08:53 WIB

SonoraBangka.id - Akhir-akhir ini ayat seribu Dinar ramai dibahas di media sosial (medsos). Pasalnya, ayat ini menjadi amalan salah seorang artis terkenal di Indonesia.

 

Lantas apa itu ayat seribu Dinar dan bacaannya?

Ayat Seribu Dinar merupakan bacaan atau doa yang memiliki keistimewaan tersendiri.

Ayat Seribu Dinar ini adalah sebutan untuk bagian dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam Surat At Thalaq.

Dilansir dari laman Baznas, bacaan Ayat Seribu Dinar ini adalah sebuah doa yang dapat membuka pintu rezeki bagi siapa pun yang membacanya.

Selain itu, membaca Ayat Seribu Dinar juga dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Umat muslim dianjurkan untuk membaca ayat ini setiap hari, khususnya setelah menunaikan salat fardu.

Berikut bacaan Ayat Seribu Dinar dalam bahasa Arab dan Latin beserta terjemahannya. 

Bacaan Ayat Seribu Dinar

وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

 Latin:

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm