Hyundai Kona EV 2021(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)
Hyundai Kona EV 2021(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA) ( KOMPAS.COM)

Pedagang Sebut Mobil Listrik Bekas Sangat Mudah Untuk Dijual

28 November 2023 19:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Mobil listrik jadi salah satu jenis kendaraan yang sedang populer di bursa mobil bekas. Pedagang menyebut, permintaannya cukup tinggi dan peminatnya terbilang banyak.

Oleh karenanya, apabila tersedia stok mobil listrik bekas di bursa, penjualannya pasti sangat cepat dan tidak membutuhkan waktu lama.

Lambertus Darian, Pemilik Diler Mobil Bekas Lamberindo Auto Gading Serpong, mengaku cukup sering menjual mobil bekas, tapi jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Sekalinya ada, pasti langsung kejual. Masuk (stok mobil listrik bekas) lagi, keluar lagi,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Tangerang, belum lama ini.

Darian mengatakan, beberapa konsumen bahkan rela mengantri dan membayar biaya inden alias pre-order, untuk mengamankan stok mobil listrik bekas yang akan datang.

“Saya tolak karena saya enggak terima inden. Pokoknya kalau ada stok, saya sebarkan. Terus siapa cepat aja,” ucapnya.

Penjelasan serupa disampaikan oleh Fathur Robbani, Penanggung Jawab Diler Mobil Bekas Aldebaraan Mobilindo BSD. Menurutnya, konsumen pengincar mobil listrik bekas punya satu kesamaan, yakni bukan pengguna pertama.

Konsumen-konsumen yang mengincar mobil listrik bekas, umumnya sudah memiliki setidaknya 1 mobil pribadi di rumah. Tujuannya mencari bukan untuk dijadikan kendaraan utama, tapi sampingan.

“Seringnya memang begitu, sudah punya mobil 1 atau 2 di rumah. Mobil listrik cuma buat transport jarak dekat saja,” ucap dia.

Fathur sendiri mengaku cukup optimistis dengan potensi pasar mobil listrik bekas dlam waktu dekat. Meskipun terbilang baru, jumlah konsumennya cukup menjanjikan, dan punya peluang di bursa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pedagang Sebut Mobil Listrik Bekas Sangat Mudah Dijual", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/28/081200815/pedagang-sebut-mobil-listrik-bekas-sangat-mudah-dijual.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm