Chery Sales Indonesia (CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia, Senin, 27 November 2023, menandatangani surat pernyataan niat atau letter of Intent (LoI) bersama Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ditjen ILMATE), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).(CSI)
Chery Sales Indonesia (CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia, Senin, 27 November 2023, menandatangani surat pernyataan niat atau letter of Intent (LoI) bersama Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ditjen ILMATE), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).(CSI) ( KOMPAS.COM)

Chery Tingkatkan Untuk Investasi dan Lokalisasi Produk di Indonesia

28 November 2023 21:49 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Chery Sales Indonesia (CSI) menandatangani surat pernyataan niat atau letter of intent (LoI) bersama Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ditjen ILMATE), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

Penandatanganan LoI ini dilakukan oleh Qu Jizong, Executive Vice President dari PT Chery Sales Indonesia dan Hendro Martono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (IMATAP yang mewakili Ditjen ILMATE Kemenperin).

Dalam LoI tersebut dinyatakan bahwa CSI dan Kemenperin akan bersama-sama melaksanakan komitmen untuk mendukung percepatan pembentukan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Qu Jizong, Executive Vice President, PT Chery Sales Indonesia, mengatakan, penandatangan LoI ini merupakan bentuk penegasan komitmen kontribusi Chery kepada industri otomotif Indonesia, terutama untuk mendukung percepatan pembentukan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Dalam satu tahun kehadiran di Indonesia, kami semakin yakin bahwa Chery dapat terus bertumbuh bersama pemerintah, mitra, dan konsumen Indonesia. Oleh karena itu, kami akan menjalankan komitmen untuk berinvestasi melalui produksi kendaraan listrik di Indonesia dan pendistribusiannya ke negara-negara setir kanan,” ujar Qu Jizong, dalam keterangan resmi, Selasa (28/11/2023).

Secara khusus, CSI menyatakan komitmennya melakukan upaya terbaik dan maksimal dalam pelaksanaan proyek pembangunan industri KBLBB di Indonesia, yang salah satunya dengan mematuhi regulasi mengenai nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang harus dipenuhi sesuai aturan pemerintah.

CSI juga berkomitmen untuk melakukan riset dan pengembangan, peningkatan teknologi, dan program pengembangan keterampilan supaya dapat meningkatkan kemampuan manufaktur untuk memenuhi, bahkan melampaui standar industri dalam hal kualitas dan keamanan.

Seluruh komitmen ini bertujuan untuk mewujudkan rencana Chery di Indonesia sebagai pusat produksi dan pusat ekspor bagi pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Selain itu, Chery secara bertahap juga akan memperkenalkan berbagai varian kendaraan ramah lingkungan lainnya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan udara yang lebih bersih, ramah lingkungan, dan memberikan kontribusi nyata dalam pengurangan emisi.

Dalam dokumen tersebut, pemerintah menyatakan akan memberikan dukungan dan asistensi kepada CSI untuk melaksanakan produksi KLBB di Indonesia agar dapat berjalan sesuai syarat yang ditetapkan untuk memenuhi TKDN.

Dukungan juga akan diberikan oleh pemerintah untuk peningkatan kapasitas produksi secara berkelanjutan dan memberdayakan komponen industri kecil dan menengah sebagai bagian dari rantai suplai global, serta terwujudnya peningkatan ekspor KBLBB produksi dalam negeri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chery Tingkatkan Investasi dan Lokalisasi Produk di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/28/140100815/chery-tingkatkan-investasi-dan-lokalisasi-produk-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm