Menteri BUMN sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (23/11/2023).
Menteri BUMN sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (23/11/2023). ( KOMPAS.com)

Rombak Susunan Direksi KAI, Erick Thohir Angkat Corsec Mandiri Jadi Direktur

29 November 2023 10:28 WIB

SonoraBangka.ID - Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Terdapat dua posisi direksi yang mengalami pergantian.

Posisi Direktur Pengembangan Usaha dan Kelembagaan KAI diisi oleh Rudi As Aturridha. Adapun Rudi sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary Bank Mandiri.

Kemudian posisi Direktur Strategis dan Pengelolaan Sarana KAI diisi oleh John Robertho. Dia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha KAI.

Perubahan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-322/MBU/11/2023 tertanggal 28 November 2023.

"Kami mengucapkan selamat kepada Rudi As Aturridha dan John Robertho. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia," ujar EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan resmi, Selasa (28/11/2023).

Di sisi lain, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Eko Purwanto dari posisi Direktur Pengelolaan Sarana KAI. Adapun saat ini Eko sudah menjabat sebagai Direktur Utama PT Industri Kereta Api (Persero) atau Inka.

Agus pun mengungkapkan, manajemen perusahaan menyampaikan terima kasih kepada Eko atas kontribusinya selama bergabung dengan KAI.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Eko Purwanto atas pengabdian dan dedikasinya selama ini kepada KAI dalam rangka turut memajukan perkeretapian Indonesia," pungkasnya.

Dengan perubahan tersebut, berikut susunan Direksi KAI terbaru:

  • Direktur Utama : Didiek Hartantyo
  • Direktur Niaga : Hadis Surya Palapa
  • Direktur Operasi : Awan Hermawan Purwadinata
  • Direktur Pengelolaan Prasarana : Heru Kuswanto
  • Direktur Pengembangan Usaha dan Kelembagaan : Rudi As Aturridha
  • Direktur Keselamatan dan Keamanan : Sandry Pasambuna
  • Direktur SDM dan Umum : Suparno
  • Direktur Strategis dan Pengelolaan Sarana : John Robertho
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Salusra Wijaya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rombak Susunan Direksi KAI, Erick Thohir Angkat Corsec Mandiri Jadi Direktur", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/11/29/055748126/rombak-susunan-direksi-kai-erick-thohir-angkat-corsec-mandiri-jadi-direktur.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm