Pengendara jalan melintasi sampah yang berhamburan di Jalan Jerambah Gantung Pangkalpinang
Pengendara jalan melintasi sampah yang berhamburan di Jalan Jerambah Gantung Pangkalpinang ( Bangkapos.com/Khamelia )

Yuk Menangkan Reward Pj Wali Kota, Pengendara Keluhkan Bau Busuk Dekat Jalan Jerambah Gantung

29 November 2023 14:31 WIB

SonoraBangka.id - Ketika melewati jalan beraspal dekat Jembatan Jerambah Gantung Pangkalpinang, ada bau busuk yang begitu menyengat.

Bau busuk tersebut berasal dari banyaknya sampah plastik rumah tangga yang dibuang seenaknya. Sampah-sampah itu dibuang begitu saja, bahkan ada pampers yang dibuang sekenanya di pinggir jalan.

Tidak diketahui siapa yang membuang sampah rumah tangga itu ke jalan raya yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka itu, sehingga mengganggu penciuman pengendara hingga mengganggu keindahan kota.

Sangat disayangkan,  Jembatan Jerambah Gantung termasuk kawasan hijau yang memiliki panorama alam yang asri. Di sana berdiri Sekolah Alam Pangkalpinang serta beberapa perumahan penduduk.

Jalan ini juga sudah mulai ramai dilewati masyarakat, terutama mahasiswa UBB dan warga Balun Ijuk.

"Sangat disayangkan orang yang sembarangan buang sampah di sini, mestinya berfikir dampak buruknya. Semoga pihak berwenang bisa mengatasi hal ini, setidaknya ada spanduk peringatan," ujar Revi yang setiap hari mengantar putranya bersekolah di Sekolah Alam Pangkalpinang.

Senada keluhan diungkapkan Mala, warga Pangkalpinang yang kerap melewati jalan tersebut.

Ia menyebut pernah memergoki seorang perempuan menggunakan motor membuang sampah sekenanya di sana.

"Langsung dibuang gitu aja, kesel saya, pas saya lewat dia berhenti melempar sampah plastik di sana," tukasnya. 

Reward

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm