Ilustrasi sup krim labu kuning, makanan untuk orang yang sedang sakit.
Ilustrasi sup krim labu kuning, makanan untuk orang yang sedang sakit. ( Dok. Delish)

Bubur Lembut untuk Si Kecil, Berikut Resep Bubur Brokoli Labu Kuning

29 November 2023 14:40 WIB

SonoraBangka.id -  Labu kuning salah satu bahan untuk membuat MPASI, dihaluskan kemudian bisa dicampur dengan bahan lain seperti brokoli. Bubur brokoli labu kuning dibuat dengan bahan air rebusan brokoli, cairan ASI atau air matang, dan labu kuning.

Brokoli dan labu kuning kaya akan nutrisi terutama vitamin C bisa membantu memperkuat jaringan tubuh anak. Bubur brokoli labu kuning dapat dikonsumsi bayi usia tujuh bulan ke atas, dikutip dari buku "MP-ASI Bubur Lembut Makanan Harian Bayi Usia 7 Bulan ke atas" (2018) karya Prof.Dr.Ir. Ali Khomsan. MS, dkk terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep bubur brokoli labu kuning

Bahan:

Brokoli 2 kuntum

Labu kuning kupas, potong-potong 80 gram

Cairan (ASI/air matang/susu kedelai)10 sdm

Air rebusan brokoli 3 sdm 

Cara membuat bubur brokoli labu kuning:

1. Rebus brokoli dan kukus labu secara terpisah hingga empuk, blender bersama air rebusan brokoli.

2. Tempatkan di wadah, tambahkan cairan dan aduk rata. Segera berikan ke bayi.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bubur Brokoli Labu Kuning, Bubur Lembut untuk Si Kecil", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/28/190500975/resep-bubur-brokoli-labu-kuning-bubur-lembut-untuk-si-kecil.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm