( Humas DPRD Babel)

Pesan Beliadi ke Pemuda Muhammadiyah: Organisasi Harus Punya Gagasan dan Karya Yang Besar

29 November 2023 16:41 WIB
 
SONORABANGKA.ID - Beliadi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan sekaligus silahturahmi dari Pemuda Muhammadiyah Beltim di ruang kerja Wakil Ketua DPRD, Senin (27/11/2023).
 
Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Beltim Hidayat Sumarta, S.Pd menyampaikan tujuannya berserta anggota berkunjung dan bertemu dengan wakil rakyat guna membahas permasalahan pembangunan daerah dan kepemudaan di Provinsi Kep. Babel khususnya pemuda di Belitung Timur tempat asal Beliadi Legislator Partai Gerindra ini.
 
"Kami hadir disini selain bersilahturahmi juga ingin mendengar masukan yang membangun dari salah satu tokoh pemuda Beltim yang berhasil dan saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ucapnya.
 
Ditambahkannya, organisasi kepemudaan yang dipimpinnya saat ini juga nantinya butuh dukungan pemerintah daerah (eksekutif/legislatif) baik dari sisi regulasi ataupun anggaran terhadap pembangunan kepemudaan di Bangka Belitung.
 
"Tentunya kami juga berharap agar perhatian pemerintah provinsi dan DPRD terhadap generasi muda dalam menyongsong masa depan emas, baik secara individu ataupun organisasi," harapnya.
 
Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel, Beliadi berpesan bahwa pembangunan pemuda sebagai generasi penerus bangsa merupakan tanggung jawab bersama. Untuk menghasilkan pemuda yang produktif dan berkemandirian harus pula diberikan ruang, sarana dan prasarana yang memadai dalam berkreatifitas.
 
"Pemuda Muhammadiyah jadilah organisasi yg punya gagasan besar dan punya karya besar, lakukan banyak kegiatan perbaikan akhlak dan pembukaan sumber ekonomi baru, karena organisasi akan kuat kalau ekonominya kuat dan ahlaknya bagus," tegasnya.
 
Beliadi juga mengharapkan Pemuda Muhammadiyah menjadi organisasi kuat dan berani, serta mau menjadi contoh pembaharuan dan garda terdepan dalam pembangunan moral serta berani mengkritisi pemerintah jika di anggap tidak pro rakyat atau buruk dalam pelayanan dan pegelolaan dana untuk pembangunan.
 
"Saat ini di masyarakat kita banyak di pertontonkan pertunjukan porno aksi contohnya saat acara hajatan di masyarakat, saya berharap Pemuda Muhammadiyah bisa memberikan pemahaman dan menghilangkan kebiasaan buruk tersebut," ujar Politisi asal Beltim ini.
 
Untuk itu menurutnya, pemuda haruslah menjadi contoh dan dapat memberikan kegiatan-kegiatan positif terlebih ditengah kondisi zaman yang semakin bebas dan tidak terkendali. Sehingga pengaruh lingkungan mampu mengarahkan pemuda ke arah yang tidak produktif.
 
"Saya siap menerima dan memberikan masukkan serta menyampaikan ide-ide bagi Pemuda Muhammadiyah guna kemajuan pembangunan kepemudaan di Kep. Babel umumnya dan Beltim khususnya" tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm