Toyota GR Yaris edisi spesial WRC(Dok. Carscoops.com)
Toyota GR Yaris edisi spesial WRC(Dok. Carscoops.com) ( KOMPAS.COM)

Toyota GR Yaris Edisi Spesial WRC Meluncur, Hanya Sebanyak 300 Unit

30 November 2023 16:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Belum lama ini, Toyota menghadirkan GR Yaris edisi spesial dengan jumlah yang sangat terbatas. Sebanyak 300 unit GR Yaris dibuat dalam edisi spesial World Rally Championship (WRC).

Tim balap Toyota Gazoo Racing berhasil menyelesaikan WRC musim ini dengan hasil sempurna dan menguasai tiga besar pebalap teratas. Hasil tersebut dirayakan dengan merilis GR Yaris Edisi Spesial WRC.

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (29/11/2023), 300 unit GR Yaris tersebut dimodifikasi secara spesial di Jerman. Tentunya, hot hatch ini juga mendapat peningkatan performa, namun masih dirahasiakan.

Warna yang tersedia hanya merah dan putih, senada dengan livery yang digunakan oleh tim Toyota Gazoo Racing pada WRC musim ini. Kaliper rem juga dicat merah, dikombinasikan dengan pelek palang 10 yang berukuran 18 inci.

GR Yaris edisi spesial WRC ini dilengkapi dengan paket performa dari Toyota. Salah satunya adalah Limited Slip Differential dari Torsen, seperti yang digunakan pada mobil balap reli.

Untuk dapur pacunya, GR Yaris masih dibekali dengan mesin 1.600 cc, 3-silinder, turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 257 tk dan torsi 370 Nm. Tenaganya disalurkan ke semua roda melalui sistem transmisi manual 6-percepatan. Sistem penggerak All-Wheel-Drive (AWD) yang diusung juga bisa diatur sesuai kebutuhan.

Walaupun produsen mobil tetap bungkam tentang peningkatan spesifik yang diterapkan oleh tim WRC, Toyota berjanji untuk mengungkap detailnya sebelum mobil ini dirilis secara resmi.

Sayangnya, GR Yaris edisi spesial WRC ini hanya untuk pasar Jerman. Pembeliannya juga sama seperti GR Yaris di Indonesia, yakni melalui undian. Mobil ini dibanderol di angka 42.490 euro atau sekitar Rp 720 jutaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota GR Yaris Edisi Spesial WRC Meluncur, Hanya 300 Unit", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/30/070200615/toyota-gr-yaris-edisi-spesial-wrc-meluncur-hanya-300-unit.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm