Ilustrasi jajaran produk motor listrik United E-Motor.(Dok. United E-Motor)
Ilustrasi jajaran produk motor listrik United E-Motor.(Dok. United E-Motor) ( KOMPAS.COM)

United E-Motor Siap Untuk Luncurkan 7 Motor Listrik Baru pada 2024

30 November 2023 16:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Industri motor listrik di Indonesia semakin berkembang, terbukti dari banyaknya model-model baru yang semakin rutin diluncurkan oleh tiap-tiap produsen.

Terbaru, United E-Motor mengaku tengah berencana meluncurkan banyak motor listrik dalam waktu dekat, dimulai pada awal tahun 2024.

Yandi Sosiandi, Head of Marketing PT BML United E-Motor, menjelaskan, pihaknya menargetkan peluncuran sebanyak tujuh model motor listrik baru di tahun 2024.

“Akan ada sedikitnya tujuh model motor listrik baru, ini yang memang sudah bisa dipastikan. Ada kemungkinan bisa lebih, tapi sepertinya tidak kurang,” ucapnya kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (27/11/2023).

Target utama dari penambahan model motor listrik tersebut adalah perluasan segmentasi. United E-Motor berharap bisa menyasar semua lini, dan menjangkau banyak konsumen sekaligus.

Yandi mengatakan, pihaknya akan melebarkan pilihan di segmen bawah dan menengah, serta coba menjajaki segmen premium dengan banderol mahal.

“Mulai dari harga termurah, menengah, sampai tinggi di rentang Rp 60 jutaan ke atas mungkin, nanti akan kami sediakan model-model di segmen itu,” ucapnya.

Yandi mengaku belum bisa memberikan tanggal pasti terkait peluncuran, ataupun seperti apa model motor listrik yang akan diproduksi.

“Pastinya menarik dan bisa sesuai dengan segmentasi, ditunggu saja,” kata dia.

Sejauh ini, United E-Motor baru memiliki empat model motor listrik, yakni MX 1200 di segmen entry level, T1800 dan TX1800 di segmen middle, dan TX3000 di segmen middle up.

Semua motor listrik United E-motor juga sudah mengantongi standardisasi Tingkat Kandungan dalam Negeri (TKDN), dan layak menerima subsidi Rp 7 juta dari pemerintah.

Bila target peluncuran sesuai dengan perkiraan awal, United E-Motor akan memiliki sebanyak 11 model motor listrik dengan segmentasi yang luas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "United E-Motor Siap Luncurkan 7 Motor Listrik Baru pada 2024", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/30/081200815/united-e-motor-siap-luncurkan-7-motor-listrik-baru-pada-2024.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm