New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5 (KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI)
New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5 (KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI) ( KOMPAS.COM)

Mazda Optimistis Bisa Capai Untuk Target Penjualan Tahun Ini

30 November 2023 18:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia optimistis dapat menutup tahun 2023 sesuai dengan angka target penjualan. Adapun total target penjualan Mazda Indonesia tahun ini adalah 5.000 unit. 

Managing Director EMI Ricky Thio mengatakan, masih ada dua bulan lagi untuk memenuhi target tersebut. Maka dari itu dilakukan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan.

“Kita akan coba dorong semua model keluar salah satunya dengan acara seperti Power Drive saperti ini. Salah satu keunggulan acara seperti ini konsumen bisa coba semua line up kami, kalau kayak di pameran begitu kan suka terbatas unit cobanya," kata Ricky di sela-sela acara Mazda Power Drive 2023, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) secara retail sales pada periode Januari- Oktober 2023, mobil yang terjual oleh Mazda Indonesia sebanyak 4.155 unit. Sementara itu, total penjualan secara wholesales periode Januari- Oktober 2023 yakni 4.583 unit. 

“Tapi kita cukup confident untuk mencapai 5.000 unit sampai akhir tahun ini. Itu dari Mazda Indonesia targetnya," kata Ricky.

Ricky juga mengatakan, terkait target penjualan tahun depan tentunya akan ada peningkatan dari tahun ini.  Kemudian, menurutnya komposisi produk yang berkontribusi pada penjualan Mazda Indonesia akan sedikit berbeda dengan tahun ini.

“Tiga besarnya kemungkinan masih sama, CX-5, CX-3, dan Mazda 3. Tapi mungkin akan  bergeser sedikit, apalagi tahun depan ada large SUV kita pada pertengahan tahun (2024), ada BEV juga. Ada pergeseran sedikit setelah adanya produk baru," kata Ricky.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mazda Optimistis Bisa Capai Target Penjualan Tahun Ini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/30/110200315/mazda-optimistis-bisa-capai-target-penjualan-tahun-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm