Ilustrasi bubur sayur untuk mpasi.
Ilustrasi bubur sayur untuk mpasi. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Jinning Li)

Sajikan Hangat, Berikut Ini Cara Membuat Bubur Tahu Brokoli

2 Desember 2023 12:50 WIB

SonoraBangka.id -  Bubur mpasi bisa diberikan buah hati mulai umur enam bulan, pastikan teksturnya benar-benar lembut. Kamu bisa membuat bubur tahu brokoli untuk makan siang buah hati, dibuat dengan bahan beras putih, brokoli, tahu tawar, ASI, dan air.

Cara membuat bubur tahu brokoli ini mudah dengan resep di bawah ini, dikutip dari buku "365 Menu Sukses MP-ASI selama 1 tahun Bayi Usia 7-18 bulan" (2014) karya Hindah J. Muaris terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep bubur tahu brokoli

Bahan:

50 gram beras putih, cuci bersih, rendam sebentar, tiriskan

50 gram brokoli, petik kuntum, cuci bersih, rebus

50 gram tahu tawar, cuci bersih, rebus

100 ml ASI

200 ml air untuk merebus

Cara membuat bubur tahu brokoli:

1. Rebus air, masukkan beras, dan masak hingga lunak.

2. Masukkan brokoli, masak sejenak, masukkan tahu, aduk rata. Angkat. Haluskan dalam blender atau tekan-tekan dengan sendok di dalam saringan kawat, campur dengan susu, blender hingga agak bertekstur.

3. Sajikan hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bubur Tahu Brokoli, Sarapan Sehat untuk MPASI Usia 7 Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/30/190400175/resep-bubur-tahu-brokoli-sarapan-sehat-untuk-mpasi-usia-7-bulan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm