Ilustrasi sedotan permen
Ilustrasi sedotan permen ( PIXABAY/CONGERDESIGN)

Bisa Dimakan, Berikut 4 Cara Membuat Sedotan dengan Permen Kristal

2 Desember 2023 13:00 WIB

SonoraBnagka.id - Limbah plastik terbesar salah satunya disumbang dari penggunaan sedotan palstik. Selain banyak imbauan agar mengganti sedotan plastik dengan stainless steel dan silikon yang bisa diganti, kamu bisa mengajak buah hati membuat sedotan sendiri di rumah.

Kamu bisa membuat sedotan dari permen kristal selain itu bisa dimakan, berikut resep yang bisa diikuti, dikutip dari majalah "Saji / ED 498 2021" (2021) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sedotan permen

Bahan:

100 gram permen kristal, hancurkan kasar

1 buah lidi, bersihkan

Cara membuat sedotan permen:

1. Letakkan secara menyebar permen kristal yang sudah dihancurkan kasar di atas silpat. Oven hingga tampak mencair atau meleleh.

2. Selagi masih panas, letakkan lidi pada salah satu sisi permen yang sudah meleleh. Gulingkan permen hingga menyelimuti lidi.

3. Biarkan permen hingga dingin di suhu ruang. Lepaskan lidi.

4. Sedotan permen bisa digunakan untuk menyedot aneka minuman. Selain tampil lebih cantik, sedotan permen juga aman dimakan si kecil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Membuat Sedotan dengan Permen Kristal, Bisa Dimakan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/12/01/070500675/4-cara-membuat-sedotan-dengan-permen-kristal-bisa-dimakan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm