Motor listrik LiveWire S2 Del Mar (Dok. Paultan)
Motor listrik LiveWire S2 Del Mar (Dok. Paultan) ( KOMPAS.COM)

Motor Listrik Baru dari Harley-Davidson Livewire S2 Mulholland

2 Desember 2023 19:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Divisi motor listrik dari Harley-Davidson yakni Livewire sedang mempersiapkan produk baru, S2 Mulholland.

Dikutip dari Motorcycle, S2 Mulholland akan memakai basis S2 Del Mar. Perbedaannya untuk model baru ini akan lebih ringan, lebih panjang, dan ceper atau lebih pendek dari Del Mar.

Bocoran tersebut didapatkan dari pematenan nama Mulholland April lalu. Saat itu belum jelas digunakan untuk apa nama baru tersebut, hanya akhirnya ketahuan dari Harley-Davidson sendiri, dari buku servis Del Mar.

Tertulis kode S2MH pada dokumen tersebut yang mengacu ke S2 Mulholland. Kode tersebut muncul dua kali, di informasi soal motor dan spesifikasi yang memberi informasi detail soal dimensi dari S2 Mulholland.

Soal dimensi, jadi bisa dibandingkan antara Mulholland dengan Del Mar. Jika benar, maka Mulholland punya wheelbase lebih panjang dari Del Mar, sekitar 1,5 cm.

Lalu, Mulholland juga punya bangku yang lebih rendah dari Del Mar, menandakan motor yang lebih ceper. Pada bagian bobot pun Mulholland lebih ringan sekitar 3,1 Kg.

Jadi diperkirakan kedua motor ini mirip-mirip, cuma secara keseluruhan lebih ringan, ceper, dan panjang. Hal yang mungkin sering terjadi di perusahaan besar, bisa berbagi suku cadang atau sharing platform.

Setidaknya baru itu saja informasi yang dikumpulkan Motorcycle. Kemungkinan Mulholland akan jadi varian yang lebih fokus jalan raya, beda dengan Del Mar yang ke arah desain flat track.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor Listrik Baru Harley-Davidson Livewire S2 Mulholland", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/02/110200415/motor-listrik-baru-harley-davidson-livewire-s2-mulholland.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm