Minum secangkir kopi (400 mg kafein) enam jam atau kurang sebelum tidur memiliki efek signifikan pada gangguan tidur.
Minum secangkir kopi (400 mg kafein) enam jam atau kurang sebelum tidur memiliki efek signifikan pada gangguan tidur. ( PIXABAY/ENGIN AKYURT)

Cuma 5 Bahan, Berikut Ini Cara Membuat Kopi Moka ala Kafe

4 Desember 2023 15:30 WIB

SonoraBangka.id - Kopi moka salah satu minuman kopi yang cocok untuk dinikmati saat musim dingin. Bahan yang dibutuhkan membuat kopi moka ini hanya lima.

Kamu cukup gunakan kopi bubuk, cokelat, gula, susu dengan tamburan kayu manis untuk menambah sentuhan pada minuman. Simak resep kopi moka dari buku "Kumpulan Resep Minuman Kopi Ala Cafe" oleh Carolina Ratri terbitan Garuda Mas Sejahtera berikut.

Resep kopi moka

Bahan :

1 sdt kopi bubuk

1 sdm cokelat bubuk

2 sdt gula

236 ml susu Bubuk kayu manis

Cara membuat kopi moka

1. Larutkan kopi, cokelat dan gula dalam 50 ml air hingga mendidih.

2. Masukkan susu, aduk hingga mulai berbuih, lalu segera matikan, jangan sampai mendidih.

3. Taburkan bubuk kayu manis. Nikmati hangat-hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kopi Moka ala Kafe, Cuma 5 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/12/03/150300375/resep-kopi-moka-ala-kafe-cuma-5-bahan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm