Peresmian produksi Chery Omoda E5 di Indonesia(KOMPAS.com/Fathan)
Peresmian produksi Chery Omoda E5 di Indonesia(KOMPAS.com/Fathan) ( KOMPAS.COM)

Chery Resmi Produksi Omoda E5, Jadi Basis Untuk Produksi EV Setir Kanan

4 Desember 2023 17:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Chery Sales Indonesia baru saja melaksanakan roll off pertama produksi Omoda E5 atau Omoda EV di Indonesia. Berlokasi di pabrik Handal Indonesia Auto Bekasi, Jawa Barat, Indonesia akan jadi basis produksi mobil listrik Chery setir kanan.

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan, mengapresiasi langkah Chery buat memproduksi mobil listrik di Indonesia.

"Saya dukung upaya Chery untuk menjadikan Indonesia sebagai basis dan mengapresiasi produksi yang ditargetkan 20.000 unit setahun. Untuk otomotif setir kanan, saya minta basisnya ada di Indonesia, supaya bisa diekspor ke Vietnam, Filipina, bahkan Australia," ucap Airlangga di acara peluncuran, Sabtu (2/12/2023).

Airlangga berharap, dimulainya produksi Omoda E5 bisa meningkatkan penjualan mobil listrik di Indonesia. Makanya, Omoda E5 bisa menjadi alternatif pilihan konsumen ketika mau membeli mobil listrik.

"Konsumen perlu diberikan alternatif-alternatif kendaraan (listrik), dalam hal ini Omoda jadi salah satu yang bisa membuat masyarakat punya pilihan yang lebih banyak," kata Airlangga.

Zhang Guibing, President Director of Chery International yang turut hadir pada acara roll off pun membuktikan keseriusan komitmen bisnis Chery di Indonesia.

Mobil listrik Chery Omoda E5, yang diproduksi perdana kemarin di kawasan Asia Tenggara merupakan hasil terbaru dan menunjukkan komitmen kami terhadap pasar Indonesia. Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan pemerintah China dan Indonesia, seluruh mitra, dan rekan-rekan media, acara OMODA E5 Roll Off Ceremony dapat terlaksana dengan baik,” kata Zhang Guibing.

President PT Chery Sales Indonesia Chen Chunqing pun mengatakan, dimulainya produksi Omoda E5 membuktikan komitmen Chery Indonesia buat mendukung transisi energi hijau di Indonesia.

"Kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” ucap Chen Chunqing.

Produksi Omoda E5 dimulai tepat waktu mengingat targetnya yang mau mendistribusikan mobil listrik tersebut ke pemesan dilakukan pada Q1 2024. Omoda E5 nantinya resmi diluncurkan pada IIMS 2024.

Sejak kehadiran Omoda E5 di GIIAS 2023, pemesanan pre-booking telah mencapai 400 unit. Omoda E5 diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang ingin memulai gaya hidup mobilitas rendah emisi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chery Resmi Produksi Omoda E5, Jadi Basis Produksi EV Setir Kanan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/04/082200615/chery-resmi-produksi-omoda-e5-jadi-basis-produksi-ev-setir-kanan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm