Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.(KOMPAS.com/Ruly)
Mobil listrik Chery eQ I ikut pameran IIMS Hybrid 2022 menandai kembalinya merek China ini beroperasi lagi di Indonesia.(KOMPAS.com/Ruly) ( KOMPAS.COM)

Chery Mau Pasarkan Mobil Listrik Mungil Untuk Pesaing Airev

4 Desember 2023 18:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah resmi memproduksi Omoda E5 atau versi listrik dari Omoda 5 di Indonesia. Rencananya per bulan akan memproduksi 250 unit sampai 300 unit Omoda E5.

Bila sudah punya kemampuan tersebut, maka bisa saja ke depannya akan diproduksi mobil listrik lainnya. Kalau lihat tren pasar, mobil listrik mungil seperti Wuling Airev, Seres E1, sampai Neta V lumayan diminati.

Harry Kamora, Vice President CSI, mengatakan, setelah punya fasilitas perakitan mobil listrik, ke depannya bisa saja memproduksi mobil listrik mungil.

"Pasti bermain ke segmen itu, pasti. Tapi belum di waktu saat ini," kata Harry di Bekasi, Sabtu (2/12/2023).

Ada beberapa hal yang dipertimbangkan Chery untuk mulai main ke segmen mobil listrik yang mungil. Misal seperti harga dan daerah, semuanya harus disesuaikan.

"Caranya gini, sekelas Omoda EV harganya berapa, harus dijual di daerah apa. Sementara diler kita menyebar, kalau mau masuk kota madya dan kabupaten, mobilnya mesti yang lebih bawah (dari Omoda E5)," ucap Harry.

Soal kapan akan membawa mobil listrik yang lebih murah, Harry tidak bisa menjawabnya. Cuma yang pasti ke depan akan hadir juga mobil listrik mungil dari Chery.

Sebelumnya sudah pernah dipamerkan Chery EQ1 saat pertama kali ikut pameran IIMS 2022. Sedangkan di luar negeri juga ada Chery Ice Cream yang tampilannya mirip Wuling Airev.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Chery Mau Pasarkan Mobil Listrik Mungil Pesaing Airev", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/04/104200615/chery-mau-pasarkan-mobil-listrik-mungil-pesaing-airev.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm