Ilustrasi chiffon cake keju untuk sajian acara spesial seperti Natal.
Ilustrasi chiffon cake keju untuk sajian acara spesial seperti Natal. ( SHUTTERSTOCK/EVY ALISHA)

Menjadi Pelembut, Berikut Ini 5 Fungsi Keju untuk Campuran Cake

4 Desember 2023 20:14 WIB

SonoraBangka.id -  Keju salah satu produk susu hewani ini bisa dijadikan bahan untuk membuat kue seperti cake. Keju selain menambahkan rasa pada cake juga bisa membuat tekstur kue menjadi lembut, dan beraroma khas.

Simak fungsi keju untuk campuran kue yang menjadi lembut, dikutip dari majalah "Sedap / JAN 2013" (2013) karya Sedap terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Keju membuat kue menjadi gurih

Keju adalah bahan pangan yang diawetkan. Penambahan garam menjadi penting di sini, itu sebabnya keju segera menyumbang rasa asin yang sangat signifikan. Jika menambahkan keju pada kue untuk itu harus mengurangi penggunaan garam.

2. Cake bertekstur lembut

Keju jenis soft atau berbentuk krim akan membuat kue bertekstur lembut. Pori-pori kue menjadi rapat dan kecil-kecil sehingga terlihat lebih cantik.

3. Cake lebih moist

Keju yang ditambahkan dalam cake akan membuat lebih lembut dan moist.

4. Kue lebih beraroma

Keju yang ditambahkan di dalam kue kering akan membuat kue jadi lebih beraroma.

5. Menambah cita rasa masakan

Pada masakan, termasuk saus untuk penambahan keju akan segera menaikkan cita rasanya. Seperti masakan gelatin atau rolade akan menjadi hidangan spesial.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Fungsi Keju untuk Campuran Cake, Menjadi Pelembut", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/30/070400075/5-fungsi-keju-untuk-campuran-cake-menjadi-pelembut.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm