Ilustrasi kentang goreng atau french fries.
Ilustrasi kentang goreng atau french fries. ( SHUTTERSTOCK/PILIPPHOTO)

Berikut Ini Cara Makan Smoked Beef agar Lebih Nikmat

4 Desember 2023 20:26 WIB

SonoraBangka.id - Smoked beef alias daging sapi asap kini bisa ditemui di banyak restoran daging di Indonesia. Berbeda dengan steak, smoked beef dimasak lama menggunakan asap dan memiliki warna luar daging yang hitam pekat dari karamelisasi.

Bila ingin menikmati smoked beef, kamu bisa menyimak tips makan daging sapi asap yang disarankan langsung oleh Kristo, pemilik Holy Smokes Yogyakarta, berikut ini.

1. Makan saat sarapan

Menurut Kristo, orang Amerika biasanya menikmati smoked beef pada saat sarapan. Ia pun menyediakan menu ini sejak pukul 07.00. Meski demikian, menurutnya, smoked beef bisa dimakan kapan saja, seperti saat makan siang maupun makan malam.

2. Nikmati  smoked beef  dengan  salad

Daging sapi asap terasa gurih dan cukup berat dimakan. Kristo menyarankan, sebaiknya makan smoked beef bersama salad. "Padanan utamanya menurut saya coleslaw karena ada asamya, jadi rasanya nikmat," kata Kristo.

3. Santap dengan kentang goreng 

Fries berupa kentang goreng biasanya dijadikan pelengkap smoked beef. Makanan ini memang cocok dijadikan pelengkap, seperti saran Kristo. Kentang memiliki rasa lumayan gurih dan lembut mirip daging sapi asap, sekaligus berperan sebagai karbohidrat.

4. Jangan lupa saus

Smoked beef saja sudah terasa nikmat bagi beberapa orang. Namun, bila ingin menyicip rasa lain, kamu dapat menambahkan saus ke dalamnya. Sausnya bermacam-macam, seperti saus tomat, saus cabai, maupun barbeku. "Kalau orang Indonesia biasanya gak bisa jauh-jauh dari saus tomat, saus cabai," tutur Kristo saat ditemui Kompas.com di Holy Smokes Yogyakarta, Rabu (29/11/2023). 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Makan Smoked Beef agar Lebih Nikmat, Pakai Salad dan Kentang Goreng", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/11/30/180600075/4-cara-makan-smoked-beef-agar-lebih-nikmat-pakai-salad-dan-kentang-goreng.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm