Sosok Mbah Moen, Wisudawan Tertua UT Usia 84 Tahun, Tempuh 26 Semester, Masuk Kuliah Usia 71 Tahun,Mbah Moen diketahui menjadi wisudawan tertua  di Universitas Terbuka, yang mana ia menjadi sarjana di usia 84 tahun.
Sosok Mbah Moen, Wisudawan Tertua UT Usia 84 Tahun, Tempuh 26 Semester, Masuk Kuliah Usia 71 Tahun,Mbah Moen diketahui menjadi wisudawan tertua di Universitas Terbuka, yang mana ia menjadi sarjana di usia 84 tahun. ( IST/Tribun Medan )

Masuk Kuliah Usia 71 Tahun dan Tempuh 26 Semester, Ini Sosok Mbah Moen, Wisudawan Tertua UT Usia 84 Tahun

5 Desember 2023 11:43 WIB

SonoraBangka.id - Viral di media sosial sosok Wagimoen alias Mbah Moen yang didapuk sebagai wisudawan tertua di Universitas Terbuka (UT) yang lulus di usia 84 tahun.

Jika sesusianya kini sedang menikmati hari tua sembari beristirahat di rumah, tidak halnya dengan Mbah Moen.

Ia justru baru saja menyelesaikan studi perguruan tingginya.

Ya, Mbah Moen diketahui menjadi wisudawan tertua  di Universitas Terbuka, yang mana ia menjadi sarjana di usia 84 tahun.

Universitas Terbuka (UT) memang mempertahankan slogan “Making Higher Open Education to All”, yang artinya selalu terbuka bagi siapa saja, di manapun berada, dan usia berapa saja untuk bisa melanjutkan studinya di perguruan tinggi. 

Walau terkendala usia, biaya, jarak, dan waktu, itu semua tidak menghalangi semangat Wagimoen untuk menyelesaikan studinya dan menjadi salah satu dari 2.064 wisudawan dari Universitas Terbuka (UT) Bogor yang berhasil lulus. 

Dikutip dari Tribun Medan, pada tanggal 28 November 2023 merupakan hari yang spesial bagi Mbah Moen.

Hal itu dikarenakan dirinya berhasil menjadi lulusan di usia 84 tahun dan mendapat predikat menjadi wisudawan usia tertua yang diumumkan langsung oleh Prof. Gorky Sembiring selaku pemandu acara sesi Wisudawan Inspiratif. 

Adapun Upacara Wisuda UT Pusat Periode I Tahun Akademik 2023/2024 yang diselenggarakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) di Kantor Pusat UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan.  

Menjadi wisudawan tertua sepanjang sejarah kelulusan UT.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm