Mobil Listrik BYD Atto 3 di Japan Mobility Show 2023(Kompas.com/Agung Kurniawan)
Mobil Listrik BYD Atto 3 di Japan Mobility Show 2023(Kompas.com/Agung Kurniawan) ( KOMPAS.COM)

Jangan Samakan BYD dengan Mobil Listrik Merk Lain di Indonesia

5 Desember 2023 18:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Cepat atau lambat mobil listrik dipercaya akan jadi tren kendaraan di masa depan. Saat ini Indonesia tercatat sudah banyak merek mobil yang menawarkan mobil listrik.

Pemainnya cukup banyak, di Indonesia calon konsumen bisa memilih mulai dari merek Eropa, Jepang, Korea Selatan dan juga China. Untuk merek terakhir, China merupakan salah satu yang paling masif penetrasi walau saat ini pasar mobil listrik belum terlalu besar.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, mengatakan, memang benar saat ini banyak merek yang bermain di mobil listrik, namun BYD yakin punya keunggulan yang tidak dimiliki pabrikan lain.

"Ya banyak merek yang sekarang aktif masuk ke segmen EV, tapi BYD punya keunggulan, yaitu BYD merupakan produsen kedua baterai lithium di dunia, dan satu-satunya produsen mobil yang punya baterai sendiri, motor listrik (dinamo), dan platfrom (EV)," kata Zhao kepada Kompas.com, di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Untuk diketahui BYD menyebut diri mereka sebagai perusahaan teknologi, mobil listrik cuma salah satu produk yang dihasilkan. Selain mobil, BYD juga bermain di sektor rail transit, energi terbarukan, dan elektronik.

Pada sektor otomotif, BYD mengklaim memiliki semua teknologi mobil listriknya sendiri. Mulai dari baterai, CTB technology, platfrom khusus mobil listrik, hingga intellegent body control system.

"Jadi kami ingin menciptakan imajinasi bagi semua orang, bahwa teknologi EV dapat diterima. Kami percaya diri dengan tren ini, untuk generasi berikutnya," ujarnya.

"Jadi ini kelebihan dan pembeda antara BYD dengan merek lain," ujar Zhao.

"Kami ingin branding pada orang mengenai keunggulan EV dan baterai kami, kami melihat keamanan sebagai prioritas paling tinggi untuk konsumen, dan kami ingin menawarkan produk yang berkelanjutan dan tahan lama," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jangan Samakan BYD dengan Mobil Listrik Lain di Indonesia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/05/092200515/jangan-samakan-byd-dengan-mobil-listrik-lain-di-indonesia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm